oRUNgutan 2019 Diikuti 1.200 Pelari

    26
    PANGKALAN BUN (Bisnisjakarta)-

    Sriwijaya Air Group berkolaborasi dengan Bank Kalteng menggelar event charity fun run 'Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019' di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Sabtu (28/9)

    Kegiatan yang mengambil garis start dan finish di Taman Kota Pangkalan Bun ini menyediakan trek lari sepanjang 5 kilometer dan diikuti oleh para pelari dari berbagai daerah, sebut saja Kotawaringin Barat, Sampit, Palangkaraya, Semarang, Jakarta dan lainnya.

    Total sebanyak 1200 pelari memenuhi Taman Kota Pangkalan Bun untuk memulai event sport tourism 'Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019'.

    Direktur Niaga NAM Air Tubagus Irfan mengatakan, event ini menjadi bukti eksistensi Sriwijaya Air Group dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup di seluruh Indonesia. "Event ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan tentu saja kami berharap kegiata serupa dapat terus dilaksanakan dengan tetap mempertahankan unsur pelestarian lingkungan hidup khususnya satwa langka nasional," ungkapnya.

    Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengatakan, Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019' mengungkapkan juga kebangaannya atas gelaran event charity fun run yang diyakini akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat. "Saya yakin sekali kolaborasi seperti inilah yang dibutuhkan Kotawaringin Barat dan Pangkalan Bun guna mendongkrak popularitas pariwisatanya. Dan jadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat bekerjasama dengan berbagai pihak yang luar biasa," katanya.

    Baca Juga :   Trigol Ronaldo Bawa Portugal Imbangi Spanyol 3-3

    Event yang turut menghadirkan Rio Febrian dan Indra Bekti sebagai Bintang Tamu ini dijanjikan oleh Bupati Kotawaringin Barat sebagai agenda tahunan daerah. "Saya akan jadikan event ini sebagai agenda rutin tahunan Kotawaringin Barat sebagai sarana olahraga, bersosialisasi dan hiburan bagi masyarakat Kotawaringin Barat dan bahkan Kalimantan Tengah serta Indonesia," ujar Nurhidayah.

    Event 'Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019' digelar oleh Sriwijaya Air Group dengan disponsori oleh Bank Kalteng dan Traveloka serta didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Orangutan Foundation International dan JAAN. (son)