Asuransi Untuk Cashless Society

33

Saat ini jumlah perusahaan yang menawarkan layanan asuransi sangat banyak jumlahnya. Jenisnya pun beragam, ada asuransi kesehatan, keluarga, dan lain sebagainya.

Penggunaan asuransi memang sudah tak asing lagi. Nasabah cukup diuntungkan dengan produk ini karena kondisi finansialnya lebih terjamin. Terutama jika berkaitan dengan biaya kesehatan, manfaat asuransi sangat terasa.

Secara umum ada dua jenis manfaat asuransi yang perlu kamu ketahui. Keduanya adalah Reimburse dan Cashless. Perbedaannya ada pada cara pembayarannya.

Mana yang lebih menguntungkan? Tentu sangat bergantung pada kebutuhanmu.

Ada yang berpendapat reimburse lebih menguntungkan. Tapi sebaliknya, banyak juga nasabah yang lebih memilih asuransi Cashless.

Untuk mengetahui apa itu asuransi cashless, perhatikan ulasan singkatnya di bawah ini.

Sekilas Mengenai Asuransi Cashless

Jika kamu belum pernah membeli asuransi sebelumnya. Sebaiknya ketahui perbedaan antara asuransi Reimburse dan Cashless. Hal ini akan sangat berguna karena berkaitan langsung dengan pemberian pertanggungan. Kedua istilah tersebut biasanya ditemui pada asuransi kesehatan.

Asuransi Reimburse adalah jenis asuransi yang mengharuskan kamu membayar biaya pengobatan terlebih dahulu. Entah itu saat kamu dirawat di rumah sakit ataupun klinik rekanan perusahaan asuransi. Setelah kamu sembuh dan pulang ke rumah, barulah biaya tersebut dapat diklaim ke asuransi. Jadi intinya kamu harus membayar dulu dengan uang pribadi, baru mendapat ganti dari asuransi.

Sedangkan asuransi Cashless adalah sebaliknya. Kamu tidak perlu membayar biaya perawatan terlebih dahulu. Karena semua biaya akan dibayar oleh pihak asuransi. Ketika kamu dirawat di rumah sakit. Cukup tunjukkan kartu kesehatan yang kamu miliki tanpa membayar uang muka.

Meski begitu, kamu tetap harus membayar jika total biaya yang dikeluarkan melebihi uang pertanggungan asuransi. Namun jika tidak melebihi, sebagai nasabah kamu tidak perlu membayar apa-apa lagi.

Dari kedua jenis manfaat asuransi kesehatan tersebut, Cashless paling banyak diminati. Selain lebih praktis, juga memudahkan nasabah mendapat pelayanan di rumah sakit rekanan.

Kamu tidak perlu pusing membawa dana untuk uang muka rawat inap. Karena semua akan dibayar oleh perusahaan asuransi.

Apakah Asuransi Cashless Cukup Bermanfaat?

Banyak yang ragu menggunakan asuransi Cashless karena berbagai alasan. Salah satunya karena jarang sakit. Jadi dana asuransi akan terasa sia-sia karena tidak digunakan.

Padahal datangnya penyakit tidak ada yang tahu. Nah jika disuruh untuk memilih antara Reimburse dan Cashless. Sebagai nasabah baru pasti kamu akan memilih Cashless. Asuransi jenis ini dianggap bermanfaat jika memenuhi kondisi berikut ini.

  1. Kamu sering mendapat perawatan ke rumah sakit. Baik itu disebabkan karena gangguan kesehatan yang bersifat umum atau bahkan penyakit turunan. Jadi pastinya kamu membutuhkan biaya pengobatan yang tak sedikit. Selain itu kamu juga perlu perlindungan asuransi yang menyeluruh.
  2. Kamu sering berobat ke rumah sakit karena merasa lebih nyaman. Jika kamu memiliki asuransi kesehatan Cashless tentu akan lebih mudah. Tak perlu ribet menyiapkan dana karena semua biaya dibayar oleh perusahaan asuransi.
  3. Kamu memiliki dana berlebih untuk membeli asuransi kesehatan. Supaya lebih nyaman dan mudah digunakan, asuransi Cashless menjadi pilihan yang tepat. Jika sewaktu-waktu kamu terserang penyakit, tinggal datang saja ke rumah sakit.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh asuransi Cashless. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah manfaat penggantian yang lebih besar ketimbang asuransi biasa. Tidak hanya itu, manfaat perlindungan pun lebih lengkap.

Jika asuransi Reimburse hanya mengganti biaya operasi, obat-obatan, dan biaya inap per hari. Beda halnya dengan asuransi Cashless yang memberikan perlindungan lengkap mulai dari biaya sebelum menginap hingga pasca inap. Biaya rawat jalan dan kemoterapi juga ditanggung.

Karena perlindungan yang ditawarkan sangat lengkap, tak heran jika premi yang dibayarkan lebih mahal. Hal tersebut tidak menjadi masalah jika kamu memiliki dana berlebih dan sudah memenuhi kebutuhan asuransi lainnya yang lebih penting.

Supaya bisa mendapatkan produk asuransi Cashless yang tepat, cobalah kunjungi situs resmi Lifepal. Ada banyak pilihan asuransi yang tersedia. Dilengkapi juga info yang lebih detail untuk memudahkanmu dalam memilih. Lakukan perbandingan dulu agar kamu tidak merasa kecewa nantinya.