Yuk, Berburu Sepatu di Urban Sneaker Society

    16
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Salah satu event sneakers terbesar di Asia Tenggara Urban Sneaker Society kembali dengan banyak rilisan serta kolaborasi ekslusif yang hanya akan bisa didapat di event ini. Beberapa rilisan eksklusif yang akan ada di acara USS 2019, antara lain adalah rilisan dari Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock.

    Selain rilisan eksklusif, USS juga akan merilis merch kolaborasi dengan berbagai macam brand, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Beberapa diantaranya, antara lain akan ada rilisan kolaborasi eksklusif dengan Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon.
    Melengkapi kolaborasi-kolaborasi tersebut, akan hadir juga puluhan sepatu-sepatu grailed yang akan bisa kalian dapatkan dengan harga retail, melalui sistem raffle.

    Pada penyelenggaraan tahun ini, USS membagi area belanja mereka menjadi empat jenis, Sneaker & Streetwear Brand Area, Thrifting Brand Area, Sneaker & Streetwear Market & Retailers Market. Pembagian area ini sengaja dilakukan untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk para pengunjung yang akan hadir ke USS 2019.

    Puluhan brand, retailers, hingga thrift shop seperti Adidas, Nike, Puma, Le Coq Sportif, Patta, Casio. Voyej, United Hart, hingga Based Club akan menjadi opsi belanja yang atraktif untuk kalian yang ingin datang ke USS. "Dari dulu, USS itu kan dikenal sebagai eventnya untuk pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sendiri sekarang juga sudah semakin luas, jadi area belanja kami sengaja buat lebih bervariasi. Hal itu kami lakukan sebagai bentuk adaptasi kami terhadap tren streetwear yang memang juga semakin luas dan berkembang,” ungkap Chief Marketing Officer USS Networks Jeffry Jouw di Jakarta, Selasa (22/10).

    Event yanf bakal dihelat 8 – 10 November ini, kata Jeffry, juga memberikan lebih banyak ruang untuk brand-brand asal negeri sendiri. "Kami melihat adanya tren yang positif dalam hal kualitas serta konseptual dari brand-brand kita. Di event ini kami ingin membuktikan kalau brand asal Indonesia, punya kredibilitas yang cukup untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand dari luar negeri," kata Jeffry.

    Selain area belanja yang bervariasi, USS juga akan dimeriahkan dengan adanya basketball competition by DBL, skate park by Converse, F&B market dari Traveloka Eats, hingga suguhan musik menarik dari musisi-musisi hiphop & RnB terbaik negeri seperti Dipha Barus, Ramengvrl, Laze, Ariel Nayaka, dan masih banyak lagi musisi keren lainnya.

    Selain musik, pengunjung yang hadir juga dapat memperoleh insight menarik mengenai perkembangan tren dunia fashion internasional dari pembicara-pembicara ternama seperti Sean Wotherspoon, Timothy Sabajo Patta, dan Mr Sabotage. "Target pengunjung kami untuk tahun ini adalah 30.000. Kami mempersiapkan konten kami tahun ini dengan harapan untuk bisa meraih massa yang lebih besar dari tahun lalu. Persiapan kami untuk event kali ini juga jauh lebih panjang, sehingga kami yakin kami akan bisa memberikan event experience yang jauh lebih baik daripada event kami tahun lalu,” ungkap CEO USS Networks Sayed Muhammad.

    District 8 sendiri dipilih sebagai venue acara, karena letak mereka yang ada di pusat kota. Area mereka juga sangat luas dan hal itu membuat panitia bisa lebih bebas dalam berkreasi, serta mewujudkan ide-ide visioner. (son)