IPAC Harus Kedepankan Integritas dan Profesionalisme

    71
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Capt. Daniel D. Rumani meraih suara terbanyak untuk memimpin Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC), setelah mengalahkan dua kandidat lainnya Capt. Paulus N. Lamonsola, dan Capt. Rommy Ardian W. Senewe, dalam kongres pertamakalinya digelar di STPI Curug – Tangerang, Sabtu (26/10).

    Kongres yang dibuka Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Capt Novyanto Widadi ini dihadiri 728 alumni penerbang atau pilot dari angkatan pertama hingga angakatan 68. Novyanto berharap, IPAC sebagai wadah para alumni penerbang tetap mengedepankan semangat dan integritas yang prima, profesional, dan beretika yang pada gilirannya menjadi tauladan dan kebanggaan civitas akademika.

    Capt Novyanto juga menyampaikan, STPI Curug saat ini sudah menjadi Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) yang berbentuk Badan Layanan Umum (BLU), dimana ke depan pengembangan wilayah serta  peningkatan kualitas dan kesejahteraan akan menjadi concern, diantaranya dengan membuat Curug EduAeropark.

    Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti mengharapkan, agar para alumni ikut memberikan sumbangsih pada kemajuan penerbangan Indonesia, menciptakan suasana yang hangat antar alumni dan sekolah.

    Ia juga berharap, kongres ini menjadikan momentum untuk memberikan motivasi atau spirit, mengayomi anggota dan media pembelajaran kepada seluruh calon pilot dan Taruna BPSDMP pada umumnya.

    Sebelumnya, Ketua Panitia Kongres Capt. Faridh Shahab melaporkan, kongres pertama ini adalah perhelatan terbesar dalam sejarah alumni penerbang STPI Curug yang dihadiri sebagian besar alumni  yang bekerja di airline baik nasional maupun internasional.

    Kongres ini diselenggarakan untuk memilih Ketua Umum IPAC sekaligus melantik berikut Badan Pengurus IPAC periode 2019- 2022 mendatang. (son)