Catat, 8 November Citilink Layani Rute Denpasar-Perth

    13
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Maskapai Citilink Indonesia akan segera membuka rute penerbangan internasional baru dari Denpasar menuju Perth-Australia, 8 November 2019. Dibukanya rute internasional ini merupakan bagian dari akselerasi jaringan internasional yang dilakukan Citilink  tahun ini.

    Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra di Jakarta, Selasa (29/10) mengatakan, pembukaan rute Perth ini membuktikan bahwa Citilink siap menjadi pemain global yang menghubungkan Denpasar sebagai destinasi wisata dengan kota wisata lain di Australia, yaitu Perth.

    Selain menyasar wisatawan mancanegara asal Australia untuk pergi ke Bali, sebaliknya dengan masuknya Citilink ke Australia dapat memberi peluang penumpang khususnya para millenials traveler Indonesia untuk menjadikan Australia menjadi destinasi wisata yang mudah, terjangkau, terkoneksi dari kota-kota lain di Indonesia, khususnya koneksi dari rute-rute Citilink.

    Juliandra menjelaskan, ke depannya Citilink berharap akan membuka semakin banyak rute internasional lainnya, termasuk ke kota-kota lain di Australia. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi modern airline yang terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat modern saat ini.

    Citilink akan menerbangi rute Denpasar-Perth pp. setiap hari menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. Citilink juga memberikan makanan dan minuman serta ekstra bagasi gratis sebanyak 20 Kg yang dapat dinikmati oleh pelanggan selama periode promo.

    Selama periode promo, penumpang Citilink juga akan mendapatkan tambahan 500 point Garudamiles untuk pembelian tiket melalui web dan apps serta diskon redemption Garudamiles sebanyak 30% pada setiap pemesanan tiket.

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali tahun 2019 menunjukkan bahwa wisatawan mancanegara asal Australia menjadi wisatawan mancanegara dengan jumlah terbesar kedua yang mengunjungi Bali. Jumlah kunjungan wisatawan Australia hingga mencapai 118.556 kunjungan, jumlah ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yaitu sebanyak 104.010 kunjungan. (son)