JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mendukung Menteri BUMN Erick Tohir selamatkan Pelindo II saat rapat rapat Komisi VI DPR-RI, Senin (2/12). Rieke sangat mendukung Erick memperbaiki tata kelola BUMN secara menyeluruh.

“Termasuk permasalahan Ketenagakerjaan yang implementasinya harus sesuai dengan Peraturan perundangan ketenagakerjaan,” ujar Rieke.

Rieke juga mendukung langkah Erick untuk melakukan restrukturisasi BUMN agar fokus pada bisnis inti Badan Usaha Milik Negara tersebut. “Sehingga kita bisa melihat jelas jenis pekerjaan mana di BUMN yang termasuk core business,” kata Rieke.

Rieke juga menjelaskan pentingnya Kementrian BUMN untuk Menindaklanjuti hasil audit investigatif BPK RI tentang Pelindo II. “Ada indikasi kerugian keuangan negara Rp15 trilyun dalam kasus Pelindo II yang terdiri kasus perpanjangan kontrak JICT-Koja, kasus Global Bond dan kasus pembangunan pelabuhan NPCT-1. Menteri BUMN harus berani mengembalikan JICT dan Koja menjadi 100% milik Indonesia,” pungkas Rieke. (grd)