Product Manager Kiosmusic Djody Harkat (kiri) bersama Aldhy Ramanda, Ardhito Pramono (tengah), serta Renita - Robert.

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Mengambil tajuk “NOW PLAYING Ardhito Pramono Intimate Showcase.” Penyanyi pop jazz yang pekan lalu memenangkan Vokalis Muda Jazz Terbaik AMI Award 2019, Ardhito Pramono, sukses menghibur 1200 penggemar-nya, pada Minggu, 1 Desember 2019 malam. Bertempat di panggung indoor Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Ardhito membawakan 12 lagu-lagu ciptaannya yang disambut penonton meriah.

“Aku berterima kasih pada KiosMusic yang telah memungkinkan terwujudkannya pentas malam ini yang indah,” ujarnya dari atas panggung, disambut tepuk tangan penggemarnya. Tampil memukau bersama grup band-nya, Ardhito memulai pentas dengan membawakan lagu Disenayan yang cukup populer, kemudian lagu-lagunya yang kebanyakan sudah dihapal di luar kepala para penggemarnya seperti Say Hello, Fake Optics, The Sun, What Do You Feel, I Place My Heart, Bila, The Message, dan beberapa lagu simpanan lamanya seperti, Fine to Day, Cigarette of Ours, dan Bitterlove. Pentas tadi malam ditutup dengan lagunya Superstar.

Penonton yang sebagian besar remaja Generasi Z mampu diajak tertib oleh Ardhito Pramono, mereka tidak ada yang beranjak pergi sepanjang konser. Pentas makin seru, ketika Ardhito bercerita proses dibalik penciptaan lagu, seperti sedang di PHP-in keluarga, percintaan, dan lain-lain. Bahkan dia menghadiahi bunga ke salah satu penonton spesial.

“Aku ingin sekali bisa mendapat kesempatan tampil dengan musisi jazz lebih senior seperti Mas Indra Lesmana atau dengan komunitas jazz-nya Om Candra Darusman,” ujar Ardhito Pramono, ketika ditanya para wartawan tentang keinginannya setelah pekan lalu sukses memenangkan gelar Vokalis Jazz Terbaik AMI Award 2019.

Terhadap kehadiran panggung musik KiosMusic, Ardhito Pramono mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran wadah-wadah seni musik baru, baik di jalur offline maupun online. “Saya sangat senang dan mengapreasi kehadiran KiosMusic karena kehadiarannya akan semakin mendekatkan para musisi dan karya-karyanya dengan para penggemarnya,” ujar penyanyi berusia 24 tahun ini.

“Pekan lalu KiosMusic diisi Danilla, pekan ini Ardhito Pramono, semoga akan semakin banyak artis yang bisa tampil di panggung ini,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, kelompok usaha satu grup dengan KiosMusic di lokasi acara(1/12). “Rencananya nanti giliran grup band Mocca yang akan tampil disini, sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke-20 ini di panggung ini,” tambah Andhika Soetalaksana.

Selain menampilkan Ardhito Pramono sebagai penyanyi utama, pentas menjadi semakin menarik karena juga diwarnai artis pembuka yakni grup duo Duara dan vokalis solo Aldhy Ramanda. Duara, yang beranggotakan Renita Martadinata dan Robert Mulyaraharja, membawakan lagu-lagunya ciptaannya bersama grup band-nya, diantaranya lagu Impulse, Magnificient, Vacuum Eyes, Unfallen Love, Home, Sound of Rain, Sarariman’s Dream, dan lain-lain. “Terima kasih KiosMusic atas kesempatan pentas ini. Ini penampilan live pertama kami setelah sekian lama, setelah Robert kembali ke Jakarta,” ujar Renita di atas panggung.

Sedangkan vokalis pendatang baru Aldhy Ramanda, tampil bagus dalam formasi duo akustik, membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri berjudul Eva, Nok Nok, Anggrek 14, dan Time. “Artis yang tampil di showcase ini akan bisa kita temui video penampilannya di KiosMusic. Selain itu, KiosMusic juga memuat karya-karya, jadwal pentas, short biography, penjualan official merchandise, tiket pertunjukan, dari banyak musisi. KiosMusic adalah medium pemasaran karya musik baru yang dirancang lebih luas,” ujar Djodi Harkat, Product Manager KiosMusic. (grd)