Rumah Belajar JICT Gelar Jambore

29

BOGOR (Bisnis Jakarta) – Rumah Belajar (Rumbel) JICT sebagai bagian dari program CSR andalan perusahaan adakan jambore rutin tahunan dengan tema “Be an Excellent Example” di Bogor, Rabu (4/12). Kegiatan ini menjadi ajang kumpul anak-anak binaan Rumah Belajar JICT dari beberapa kecamatan di Jakarta Utara seperti Koja, Cilincing dan Tanjung Priok.

Menurut Manager Corporate Affairs JICT Indhira Lestari, peserta jambore dilatih secara kepemimpinan, kemandirian, kerjasama dan komunikasi. “Peserta bisa mendengar cerita sukses para alumni Rumbel. Berbagai aktifitas pelatihan juga dikembangkan untuk meningkatkan kompetensi dan karakter anak-anak putus sekolah di Jakarta Utara ini sehingga mereka bisa terinsipirasi menjadi be an excellent example,” ujar Indira.

Salah seorang alumni rumbel, Fajar, mengungkapkan bahwa setiap anak putus sekolah memiliki hak yang sama untuk sukses termasuk akses untuk memiliki ijazah paket.

“Rumbel JICT adalah media pembentuk skill dan karakter yang paling baik. Saya bangga jadi alumni Rumbel. Ini menjadi bekal saya saat menjadi pengajar di beberapa sekolah,” ujar Fajar.

Alumni lain, Sugeng, juga mengungkapan bahwa melalui Rumbel JICT dirinya bisa menjadi pengusaha sukses. ‚ÄúSekolah (Rumbel) ini terbaik. Saya bisa memiliki soft skills dan hard skills yang menunjang usaha mandiri saya. Saat ini saya berhasil menciptakan usaha dengan omzet Rp 50 juta per bulan,” kata Sugeng.

Tentu bagi peserta yang masih belajar di Rumbel, pengalaman baru ini menjadi motivasi yang berharga. Dalam jambore Rumbel JICT 2019 ini dihadiri anak didik sebanyak 148 orang, 6 orang pendamping dan 14 tutor.

Rumbel JICT berhasil mendapatkan ISDA award selama tiga tahun berturut-turut dari tahun 2017, 2018 dan 2019. Selain bidang pendidikan, CSR JICT juga menjalankan beberapa program lainnya di bidang kesehatan dan lingkungan. (grd)