JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan Night Salam Ganesha serta Talk show bertajuk “Continuous Collaboration and Innovation for ITB and Indonesia” di Soehanna Hall – The Energy Building SCBD Jl. Jendral Sudirman Jakarta Selatan Senin (16/12).

Hal ini dilakukan untuk mendukung kemajuan pembangunan nasional, serta akselerasi peningkatan kualitas asset dan potensi ITB. Ketua Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung (MWA-ITB) Yani Panigoro, mengatakan, salam Ganesha Fundraising Project merupakan program di bawah naungan Majelis Wali Amanat Institut Teknologi Bandung (MWA-ITB) yang sebagai mediator mempertemukan kolaborasi SDM ITB agar dapat berkontribusi memecahkan isu dan permasalahan Bangsa.

“Salam Ganesha merupakan penggiat dari endowment fund ITB yang dibentuk oleh ITB melalui Majelis Wali Amanah (MWA) di bawah komite dana, yang dikelola oleh Ahmad Zaki (Founder Bukalapak/MWA ITB) dan Nurhayati Subakat (MWA ITB),” jelas Yani dalam keterangab tertulisnya di Jakarta.

Salam Ganesha terdiri dari para anak muda angkatan 2010 ITB. Salam Ganesha ingin menjangkau alumni ITB, salah satunya dengan menjangkau endowment fund. “Jadi kita ingin mengajak seluruh alumni ITB seperti salam Ganesha yakni untuk Tuhan, bangsa dan almamater,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Anggota MWA ITB Achmad Zaky, mengungkapkan Salam Ganesha akan merekrut relawan yang berasal dari seluruh angkatan yang selanjutnya akan dikomunikasikan ke seluruh alumni ITB,” ungkapnya.

Zaky berharap fundraising ini akan terus berjalan sesuai dengan harapan dan target yang diinginkan.

Perlu diketahui pada 2020 yang akan datang, ITB akan memasuki usia satu abad. Selama masa 100 tahun tersebut, cukup banyak capaian yang telah dihasilkan oleh ITB sebagai almamater dan juga oleh para alumninya. Selain mengambil peran di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, banyak juga alumni ITB yang berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat sebagai entrepreneur.

Sebagai bentuk apresiasi kepada almamater dan para entrepreneur alumni ITB, maka akan diterbitkan sebuah Buku 100 Entrepreneur Alumni ITB. Buku ini akan berisikan profil 100 entrepreneur alumni ITB, yang dinilai memberikan dampak paling besar bagi bangsa dan masyarakat. (grd)