Pelni Terangi 91 Rumah Warga Bima

    25
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Setelah terlibat dalam pemberian bantuan pemasangan baru listrik di provinsi Nusa Tenggara Timur, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) kembali memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) bagi masyarakat di provinsi Nusa Tenggara Barat. Rencananya, sebanyak 91 bangunan rumah akan dipasangi listrik pada Desember ini.

    Sehubungan dengan partisipasi dan dukungan PT Pelni atas Bantuan Pasang Baru Listrik dalam peningkatan rasio elektrifikasi di Provinsi NTB, Perseroan yang diwakili oleh Kepala Cabang Pelni Bima, I.B.A Putra Kencana menerima penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. Pemberian penghargaan dilaksanakan pada di Lapangan Parkir ex Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, NTB, Minggu (15/12).

    Kepala Kesekretariatan Perusahaan Yahya Kuncoro mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah setempat kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mewujudkan komitmen Pemerintah Indonesia untuk memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi warga kurang mampu di Indonesia, sehingga meningkatkan rasio elektrifikasi di NTB. "Setelah memberikan bantuan bagi 70 bangunan di provinsi NTT, kali ini Pelni kembali terlibat dalam program BPBL di provinsi NTB. Sebanyak 91 kepala keluarga dari wilayah Dompu dan Kota Bima akan menerima aliran listrik yang akan dipasang mulai minggu depan," ungkapnya.

    Adapun warga yang mendapat bantuan program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pelni tersebut akan mendapatkan sambungan listrik berdaya 450 Volt Ampere (VA). "Pelni tentunya berharap dengan adanya aliran listrik ini dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih bagi masyarakat Dompu dan Kota Bima," tutup Yahya. (son)