KCI Optimalkan Kapasitas Angkut KRL Jabodetabek

    23
    JAKARTA (Bisnisjajarta)-
    PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terus berupaya mengoptimalkan kapasitas angkut dari KRL Commuter Line demi memenuhi kebutuhan para pengguna. Upaya optimalisasi ini dilakukan melalui penggantian rangkaian kereta dengan formasi yang lebih panjang dan penambahan jadwal perjalanan mulai Rabu 18 Desember 2019.

    VP Corporate Communications
    PT KCI Anne Purba di Jakarta, Rabu  (18/12) mengatakan, penggantian rangkaian kereta dengan formasi yang lebih panjang terdapat di lintas Cikarang/Bekasi РJakartakota PP. Untuk lintas tersebut, mulai hari ini (18/12) dan Kamis (19/12) empat rangkaian kereta dengan formasi delapan kereta (SF 8) akan diganti empat rangkaian kereta dengan formasi sepuluh kereta (SF 10). Sehingga untuk selanjutnya di lintas Bekasi jumlah SF 8 yang beroperasi akan semakin berkurang.

    engan upaya-upaya optimalisasi ini, kata Anne, PT KCI berharap pengguna KRL dapat terlayani dengan lebih baik. Meskipun demikian, PT KCI tetap menghimbau pengguna untuk senantiasa memperhatikan keselamatan dengan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh.

    Pengguna juga diajak untuk tidak perlu ragu menggunakan kereta yang tersedia saat menunggu di peron. Dengan langsung naik KRL yang ada dan berganti kereta di stasiun-stasiun transit, para pengguna dapat menghemat waktu perjalanannya. (son)