Produsen Elektronik Asal China Cari Partner Dagang di Indonesia

    108
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Ratusan produsen eletronik asal China yang tampil dalam ajang International Consumer Electronics Expo-Indonesia (ICEE) mencari partner guna memasarkan berbagai produk elektroniknya di Indonesia. "Berbagai produk yang ditampilkan dalam pameran sangat terkait dengan aktivitas masyarakat Indonesia. Jadi mereka sangat antusias mengikuti pameran," kata Founder of Kreen Indonesia selaku pelaksana ICEE Indonesia 2019 Sutardi di Jakarta, Rabu (18/12).

    Sutardi mengatakan, 95% dari peserta pameran adalah produsen dan sisanya adalah pedagang atau dealer besar. Peserta pameran tidak hanya produsen produk tetapi juga pengembang. Lebih dari 60% peserta pameran menunjukkan bahwa mereka berinvestasi dalam R&D setiap tahun dan mengembangkan produk yang paling trendi, canggih dan terkini. "Pembeli dapat menemukan produk Consumer Electronics (CE) mulai dari produk komunikasi hingga kendaraan electrik paling trendi dan terbaru di ICEE Indonesia serta dengan harga terbaik," jelas Sutardi.

    Melihat perkembangan teknologi digital yang berjalan cepat seiring dengan trend gaya hidup di era digital saat ini, Sutardi memastikan, ICEE Indonesia hadir pada waktu yang tepat dan berfungsi sebagai platform perdagangan untuk pembeli dari Indonesia dan negara-negara tetangga. "Ini adalah platform sumber bagi pembeli untuk bertemu pemasok global produk-produk berkualitas tinggi dan menciptakan peluang dan pengembangan bisnis yang baik khususnya di segmen Consumer Electronics," papar Sutardi.

    Tujuan digelarnya ICEE adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis. Pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan produsen dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0.

    Sales Manager Shenzhen Leadinway Tecknology Co.Ltd. Nick mengatakan, perusahaannya antusias mengiktui pameran karena pasar produk elektronik di Indonesia cukup menjanjikan lantaran populasi penduduk yang cukup besar. "Sejauh ini berbagai item pruduk perusahaan kami di pasarkan di Amerika dan Eropa," papar Nick.

    Hubungan dagang yang bermaslah antara China dan Amerika, kata Nick, maka perusahaan mencari pasar baru, diantaranya Indonesia. Untuk mendukung misi tersebut, Nikc mengatakan, perusahaannya tengah mencari partner di Indonesia.

    Ia memastikan, berbagai produk yang dihasilkan atau yang ditampilkan dalam pameran sangat akrab dengan masyarakat Indonesia, seperti asesoris mobil yang selama ini hanya dapat dijumpai pada mobil atau kendaraan mewah. "Produk kami dipastikan sangat murah dan terjangkau," papar Nick.

    Shenzhen Leadinway Tecknology Co.Ltd. adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengintegrasikan pengembangan produk, pembuatan cetakan, cetakan injeksi plastik dan produk elektronik.

    Perusahan ini terutama memproduksi mobil.MP3, 4, 5, mobil Bluetooth hand-free, perekam mengemudi, mobil iPod iPhone Bluetooth transmittrr, dan sebagainya. (son)