Mudik Nataru, Asyik – Lancar – Selamat

    38
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Kementerian Perhubungan menggelar sosialiasi keselamatan jalan yang bertemakan "Sayangi Nyawamu, Suarakan Keselamatan Jalan". Sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam melaksanakan mudik Nayal dab Tahun Baru (Nataru) Asyik, Lancar dan Selamat. Kegiatan berlangsung di ruas jalan Merdeka Barat Jakarta, Jumat (20/12).

    Di sela kegiatan ini, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Pitra Setiawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu kepedulian pemerintah agar masyarakat tidak lupa jika keselamatan jalan adalah tanggung jawab bersama.

    Adapun kegiatan sosialisasi keselamatan mudik Nataru ini diisi dengan kegiatan bersepeda bersama yang dimulai dari Depan Tugu Monumen Nasional (Monas) dan serangkaian sosialisasi dengan menyuarakan pesan keselamatan di tiap lampu merah pada saat kendaraan berhenti. "Masyarakat perlu menyadari bahwa dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kepedulian dalam hal keselamatan di jalan khususnya pada saat mudik Nataru. Seringkali kecelakaan diakibatkan karena kelelahan dan tidak fokus. Kami berharap hal ini tidak terjadi kembali agar masyarakat dapat melakukan mudik dengan lancar dan selamat sampai tujuan,” pungkas Pitra.

    Pitra menambahkan, salah satu bentuknya dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, ikuti arahan petugas di jalan, pastikan kondisi kendaraan anda dan tetap utamakan keselamatan. (son)