Koishii, Sajikan Street Food Rasa Korea

    55
    SEIRING dengan semakin populernya industri kuliner, kedai-kedai dan bermacam makanan baru pun bermunculan. Tidak cuma makanan, tapi juga bermacam minuman dan camilan makin jamak terlihat di berbagai sudut kota hingga pemukiman padat penduduk.

    Lebih serunya lagi, bermacam-macam kuliner bisa dicoba tanpa harus keluar banyak uang. Beragam kuliner bisa dinikmati 'di akhir bulan' cukup dengan modal Rp 20.000, pas untuk family dan kantong kalangan milenial, sebagaimana yang ditawarkan Koishii with Itta.

    Lokasinya yang strategis berada diĀ  Jalan Kahfi I atau yang lebih populer di pertigaan M20 Tanah Baru – Depok, Koichii menyajikan tiga katagori makanan yaitu Korean Food, Chinese Food, dan Indoneaia Food. "Koishii adalah tempat makan dengan sajian kuliner dan minuman yang sangat terjangkau," kata Owner Koishii Agatha Anita Sari di sela-sela Ulang Tahun pertama Koishii di Depok, Sabtu (21/12) malam.

    Itta panggilan Agatha Anita Sari menggandeng Hermawan PambudiĀ  merintis Koishii dengan target keluarga maupun mahasiswa atau kalangan milenial. Menurut Itta, ada beragam menu seperti Korean Food, Indonesia Food, dan Chinese Food tersaji dalam berbagai varian.

    Lokasi yang dipilih tentu melalui pengamatan dimana potensi market cukup bagus lantaran berada atau dikelilingi berbagai kampus. "Banyak anak muda khususnya, pasti memerlukan tempat untuk ngobrol, shareing sambil makan dengan harga makanan yang terjangkau," kata karyawan sebuah perusahaan otomotif ternama ini.

    Evaluasi selama setahun terakhir, Itta mengatakan, ada beberapa varian kuliner yang menjadi favorit atau spesial yang banyak dipilih kalangan milenial, seperti Tupokki dan Buldak. Sedangkan untuk family lebih banyak memilih menu Chinese Food yang identik dengan seafood, seperti Udang dan Cumi goreng telor asin, dan sebagainya.

    Setahun dibuka, Koishii yang mengusung motto – Eat Drink Fun – sudah banyak penikmat kuliner yang datang dan kembali, terutama dari member yang terus meningkat. "Member selain dapat menikmati harga promo atau diskon maksimal Rp 10.000, juga dapat diskon ketika membawa teman atau menggelar event disini," kata Itta.

    Mekanisme untuk mendapatkan kartu member, lanjut Itta, mereka terlebih dahulu membeli produk dengan nominal tertentu, dan kemudian pada saatnya nanti akan mendapatkan benafit seperti voucher diskon tersebut. Bahkan jika menggelar party atau event seperti pesta ulang tahun, dipastikan akan mendapatkan free minuman.

    Mengikuti trend, Itta memastikan Koishii yang mengusung tagline Good Food Good Mood juga menerima order lewat go food atau grab food. "Produk kuliner kita dapat di googling melalui smartphone," tutup Itta seraya mengatakan, pihaknya berencana untuk ekspansi ke Jakarta. (son)