Pelindo 1 Gelar Sunatan Massal di Belawan

    46
    BELAWAN (Bisnisjakarta)-
    PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) menggelar kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal di Kantor Pelindo 1 Cabang Belawan, Senin (23/12). Kegiatan ini secara simbolis dibuka oleh Direktur Utama Pelindo 1 Dian Rachmawan, dan dihadiri Direktur Operasi dan Komersial Pelindo 1 Syahputera Sembiring, Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra, Direktur PT Prima Husada Cipta Medan Yusmardiannie, Camat Medan Belawan Ahmad SP, tokoh masyarakat dan ulama.

    Pelindo 1 melalui anak perusahaannya yang bergerak di sektor rumah sakit PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM) yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal yang diikuti oleh 300 anak yang berasal dari kelurahan Bagan Deli, Pekan Labuhan, dan Belawan Bahagia.

    Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam memperingati HUT Pelindo 1 ke-27. "Kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pelindo 1 sebagai salah satu wujud komitmen kami yang peduli terhadap kemajuan di daerah sekitar wilayah operasional kami," katanya.

    Ia berharap dengan kehadiran di tengah-tengah masyarakat, mampu memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. "Kami juga terus meminta dukungan masayarakat untuk mendoakan Pelindo 1 agar lancar dalam menjalankan proses bisnisnya serta bisa menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat,” terang Dirut Pelindo 1, Dian Rachmawan.

    Senada dengan hal tersebut, Direktur PT PHCM Yusmardiannie menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Graha Kirana. “Sebanyak 300 anak yang akan mengikuti kegiatan sunat massal dengan dibantu oleh tim medi sebanyak 15 orang.

    Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan yang bertujuan untuk menunjang kesehatan generasi muda khususnya untuk anak-anak di daerah Belawan.

    Harapannya dengan kegiatan ini mampu mewujudkan kesehatan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan,” tutur Yusmardiannie.

    Dalam rangka memperingati HUT Pelindo 1 ke-27, Pelindo 1 melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan aksi peduli dan berbagi yang meliputi sunat massal kepada 300 anak, pengobatan gratis di Kampung Nelayan dan Bagan, bantuan pengembangan kawasan Ecowisata Mangrove dan Sekolah Alam di Sicanang Belawan, bantuan pengembangan Kampung ramah Anak di Belawan Bahari yang merupakan role model pengembangan Kampung Ramah Anak yang pertama di luar Pulau Jawa, bantuan rumah ibadah di sejumlah daerah di Belawan, bantuan pengembangan sarana pendidikan di Belawan, dan bantuan panti asuhan di Belawan dan sekitarnya.

    Dalam sambutannya, Camat Medan Belawan Ahmad SP menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pelindo 1 yang menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Sunat Massal kepada ana-anak yang kurang mampu di sekitar Belawan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo 1 yang tiap tahunnya rutin menyelenggarakan kegiatan Sunat Massal di Belawan serta dukungan dari Pelindo 1 yang terus melakukan pengembangan di berbagai daerah di Belawan. Semoga dengan kepedulian yang diberikan  Pelindo 1 mampu mendukung masyarakat Belawan menjadi maju dan menuju masyarakat madani,” jelas Camat Medan Belawan, Ahmad SP. (son)