Libur Nataru, AP I Telah Layani 1,5 Juta Penumpang

    16
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Sejak Posko Nataru dibuka pada 19 Desember hingga 24 Desember kemarin, total trafik penumpang yang melalui 14 bandara yabg dikelola Angkasa Pura I telah mencapai 1.560.183 juta penumpang. Dwmikian diungkapkan Dirut AP I Faik Fahmi di Jakarta, Rabu (25/12).

    Fahmi mengatakan, adapun trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan total trafik hingga 24 Desember mencapai 440.242 penumpang, tumbuh 5,28 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang hanya mencapai 418.146 orang. Sedangkan puncak arus mudik terjadi pada 20 Desember dengan trafik penumpang mencapai 284.234 orang.

    AP I, lanjut Fahmi, tidak hanya memastikan kelancaran dan keamanan operasional pada masa libur, tapi juga melakukan upaya lebih dengan menginisiasi kegiatan hiburan yang meriah agar keceriaan dan kehangatan Natal dapat dirasakan bagi penumpang yang melalukan perjalanan udara.

    Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu menghias kue Natal di Bandara Juanda Surabaya, pertunjukkan musik Natal di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, tari balet anak-anak di Bandara Adi Soemarmo Solo. Selain itu, di setiap bandara Angkasa Pura I juga terdapat Sinterklas yang berkeliling bandara dan membagikan hadiah souvenir kepada para penumpang. Para penumpang menyambut hangat dan berfoto dengan Sinterklas. (son)