Terdampak Banjir Wasior, Pelni Tetap Layani Pelanggan

    45
    JAKARTA (Bisnisjakarta)- 

    Sehubungan dengan terjadinya banjir bandang yang melanda Kecamatan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat yang terjadi pada Senin (23/12) lalu, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan meskipun dalam keadaan darurat.

    Selain itu, Pelni juga mengerahkan armadanya untuk mengangkut sejumlah bantuan dari Nabire ke Wasior. Bantuan awal diberikan berupa genset dan peralatan penanganan darurat seperti slang, terpal dan lainnya.

    Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro di Jakarta, Rabu (25/12) mengatakan, perseroan mengerahkan KM Gunung Dempo untuk membawa bantuan. "Hari Selasa (24/12) KM Gunung Dempo membawa bantuan bagi korban terdampak banjir bandang yakni berupa Genset dan sejumlah sembako yang telah diterima oleh perwakilan terminal poin kami di Wasior," terang Yahya.

    Terkait dengan pelayanan penjualan tiket di kantor cabang yang sempat terhenti akibat banjir bandang, Yahya menjelaskan, kantor perwakilan Pelni di Wasior telah membuka kembali penjualan pada Selasa siang (24/12). "Pelayanan penjualan tiket di kantor cabang kami sempat terhenti sejenak akibat banjir, tetapi sudah mulai kembali beroperasi sejak Selasa (24/11) pukul 11 siang," jelasnya.

    Kapal-kapal dari dan  ke Wasior juga tetap beroperasi melayani pelanggan  sesuai jadwal. "Yang darurat pelayanan kantor karena air masuk setinggi paha orang dewasa. Alhamdulilah kemarin sudah surut dan pelayanan tiket dapat dilayani," tutup Yahya. (son)