ASDP Percepat Pembangunan Infrastruktur Pelabuhan

    46
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT ASDP Indonesia Ferry tengah menggenjot percepatan dan pembangunan infrastruktur pelabuhan dan peningkatan kinerja pendapatan, pelayanan serta keselamatan. "Saat ini ASDP mengelola 29 kantor cabang, dan 35 unit pelabuhan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke," kata Dirut PT ASDP Ira Puspadewi usai pelantikan dua direksi baru di Jakarta, Senin (30/12).

    Dua direktur baru tersebut adalah Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi dan Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas. Kedua menjabat sebagai direktur berdasarkan SK Menteri BUMN Nomor SK-338/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 yang diserahkan oleh Plt Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Yuni Suryanto.

    Ira mengatakan, target pendapatan usaha tahun 2019 sebesar Rp 3,3 triliun dan laba bersih sebesar Rp298 miliar. Sedangkan target jumlah penumpang yang diangkut tahun ini mencapai 8,6 juta penumpang dan 6,84 juta unit kendaraan, serta 1,14 juta ton barang.

    Dengan bergabungnya dua direktur baru ini, Ira berharap dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan. Ira juga menyampaikan apresiasi kepada dua direktur sebelumnya, Wing Antariksa yang telah berperan besar dalam transformasi pengembangan SDM dan La Mane yang membuat terobosan operasional.

    Kedua direksi baru diharapkan akan meneruskan langkah terobosan pendahulunya dan mengembangkan inovasi untuk keberlanjutan pelayanan dan bisnis ASDP yang lebih baik lagi. (son)