PWI Jaya Peduli Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

    34
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Jakarta, baik itu berupa uang maupun barang.

    Bantuan disampaikan melalui PWI Jaya Peduli, yang mengemban misi kemanusiaan dan sosial. PWI Jaya Peduli sendiri menerima donasi dari berbagai pihak, baik institusi atau perorangan.

    Sebagai langkah awal, PWI Jaya Peduli menyerahkan bantuan untuk dua Pengurus Harian PWI Jaya yang kediamannya diterjang banjir awal 2020, Iqbal Irsyad dan Arman Suparman di Sekretariat PWI DKI Jakarta.

    Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah menjelaskan, PWI Jaya Peduli merupakan bagian dari aksi sosial pengurus PWI Jaya untuk membantu sesama. Di tingkat pusat, sudah ada PWI Peduli. "Kami organisasi wartawan, bukan hanya membantu wartawan yang terkena dampak bencana, namun kami juga membantu masyarakat luas yang membutuhkan,” ungkap Sayid Iskandarsyah, disela-sela penyerahan donasi.

    Sedangkan Rabu (8/1) besok, PWI Jaya Peduli akan menyerahkan bantuan kepada warga korban musibah banjir di kawasan Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat.

    Sebelumnya, pada Sabtu (4/1), PWI Jaya Peduli menyerahkan bantuan uang sebesar Rp5 juta untuk warga korban musibah banjir di daerah Bidara Cina, Jakarta Timur.

    PWI Jaya Peduli menerima donasi dari institusi dan perorangan, baik berupa uang dan barang. Di antara perorangan yang memberikan bantuan dana adalah Nirwan Dermawan Bakrie, Alex Tirta, Fatchul Anas, Keith Rustam (gitaris Montecristo), Eric Martoyo (vocalis Montecristo), dan Suherman Mihardja, SH, MH, pengurus Peradi yang juga pengacara dan anggota dewan penasehat majalah Sudut Pandang.

    PWI Jaya Peduli juga menerima donasi dari IKWI (Ikata Keluarga Wartawan Indonesia), PT Djarum, Danone dan Oval, sebuah perusahaan periklanan.

    Sementara itu, Ketua PWI Jaya Peduli, Nonnie Rering mengatakan akan berupaya secepatnya menyalurkan bantuan yang diterima kepada yang memang membutuhkan. "Kami akan terus menyalurkan donasi yang disampaikan kepada PWI Jaya Peduli. Dalam waktu dekat kami akan menyalurkan bantuan tersebut ke beberapa titik korban banjir,” tutur Nonie Rering, yang juga wakil ketua seksi kesejahteraan PWI Jaya. (son)