Didampingi Prananda, Megawati Tinjau Pameran Rempah

38

JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Setelah membuka Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Pusat Analisis dan Pengendalian Situasi PDIP Prananda Prabowo, berkeliling melihat pameran rempah di lokasi acara. Menggunakan mobil golf untuk ke lokasi, sesekali, Prananda terlihat berbicara dengan Megawati.

Pameran rempah-rempah ini merupakan bagian yang ingin ditonjolkan PDIP di Rakernas I. “Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju. Pameran terbuka untuk publik dari 10 Januari, jam 19.00 WIB hingga Minggu 12 Januari 2020, jam 18:00 WIB,” kata Hasto di JI Expo, Kemayoran, Jumat (10/1/2020).

Sebanyak, 4.731 peserta hadir dalam acara Rakernas I PDIP ini. Namun yang membuat arena Rakernas I PDIP membludak, karena adanya pameran rempah-rempah. Pameran itu dibuka untuk umum.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dalam pidato politiknya mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tema ‘Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Bebasis Riset dan Inovasi Nasional’ agar kebijakan pembangunan bersadar pada kondisi objektif dan potensi ekonomi dengan melibatkan seluruh kekuatan bangsa.

“Kebijakan pembangunan harus berlandaskan riset dan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentu saja tetap berpedoman pada ideologi pancasila. Artinya, pancasila wajib diimplementasikan dalam kebijakan pembangunan segala bidang yang terencana terukur terarah berbasis pada riset kepada kebutuhan ril rakyat,” kata Megawati saat membuka Rakernas I PDIP. (grd)