Dekorasi Pelaminan Menjadikan Pernikahan Berkesan

    149
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    HS Planner menginisiasi diselenggarakannya workshop  teknik merancang dekorasi pelaminan. Menghadirkan Wedding Design Bogor dan Miedazzle asal Malaysia, workshop diisi dengan pelatihan tentang ilmu mengenai material untuk membuat dekorasi pelaminan, trick dan tipsnya lalu di lanjutkan dengan seni merangkai bunga pada pelaminan tersebut.

    Perias dan pebinis dari Wedding Design Bogor Riska Vidya dan Miza dari Miedazzle menyebut, workshop ini berskala  internasional, karena kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia vendor dekorasia. Pesertanya tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari Brunei, Singapura, dan Malaysia.

    Dalam kesempatan tersebut dipaparkan dua material dekorasi untuk pembuatan paneling atau pelaminan yang sering dipakai wedding design Bogor yaitu kayu dan styrofoam. Selain itu, juga mempraktekan cara membuat pelaminan dari dua material tersebut.

    Sementara Miedazzle vendor dekorasi dari Malaysia memberikan tips dan trick yang kemudian dibarengi dengan praktek cara merangkai bunga di pelaminan.

    Riska menambahkan, workshop ini memang tidak mentargetkan banyak peserta, karena ingin agar para peserta fokus dan mencoba praktekan secara maksimal.

    Tujuannya adalah berbagi pengetahuan tentang cara membuat panneling dengan cara mudah, hemat, terstruktur serta memberikan tips merangkai bunga dengan konsep modern. "Gagasan ini juga muncul mengingat sebelumnya tidak pernah ada workshop yang memberikan materi serupa," kata Rizka.

    Selain itu, workshop ini juga dihelat karena adanya permintaan dari para pegiat dekorasi yang baru saja memulai usahanya, dan juga sejumlah kalangan yang membutuhkan ilmu dasar membuat dekorasi. (son)