Wilayah Periuk Tangerang Masih Dilanda Banjir

    30
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Wilayah Periuk, Kota Tangerang, Banten masih tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 80 cm. "Ketinggian air di wilayah Periuk masih 80 cm. Belum bisa dilalui kendaraan dan warga masih mengungsi," ujar Taufik, warga Periuk Tangerang, Minggu (2/2).

    Kepala BPBD Damkar Wilayah Periuk, Syahrial menambahkan, ketinggian air pada pagi hari mengalami peningkatan dan sudah ada seribuan lebih warga yang dievakuasi.

    Akibat adanya peningkatan debit air tersebut, Jalan Regency di Periuk tak bisa dilalui kendaraan sebab ketinggian air mencapai 100 sentimeter. "Kalau di perumahan bisa lebih tinggi lagi," ujarnya.

    Sebelumnya, pada hari Sabtu (1/2) banjir melanda empat kecamatan di Kota Tangerang dengan titik banjir ada 27 lokasi.

    Banjir tak hanya merendam pemukiman warga, tetapi juga memutus akses lalu lintas warga karena beberapa jalan terendam banjir dan tak bisa dilalui kendaraan.

    Dinas PUPR pun mengerahkan 255 petugas dan mengoptimalkan 30 pompa penyedot air dalam membantu percepatan pengeringan di lokasi banjir.

    Namun, hujan yang terjadi sejak tadi malam hingga pagi hari, membuat sejumlah wilayah di Kota Tangerang masih dilanda banjir. (son)