Ini Aplikasi Fasilitator Ekosistem Industri Kreatif Indonesia

    47
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengapresiasi aplikasi Eventori yang menjadi platform e-commerce untuk memfasilitasi ekosistem industri hiburan tanah air. "Ide aplikasinya bagus, Ini merupakan Ide yang brilian saya berharap ini akan sukses,” kata Menparekraf di Jakarta, Minggu (2/2).

    Wishnutama juga sempat bercerita tentang proses panjang perjalanan karirnya yang berawal dari industri kreatif, dimana ia kerap merasa kesulitan untuk menghubungkan dan mencari talenta, event organizer, promotor, periklanan atau bahkan sponsor brand.

    Ia juga menceritakan amanah Presiden Joko Widodo dalam beberapa kali pidatonya untuk menyelengarakan event-event internasional baik event olahraga, musik, dan MICE sebagai upaya menarik minat wisatawan asing datang ke Indonesia.

    Menparekraf juga mencatat, terdapat satu konten yang harus diperhatikan dan bisa dimasukan dalam Aplikasi Eventori ini yaitu manajemen event. Ia menjelaskan manajemen event adalah suatu hal yang strategis untuk mengatur semua event. Dan di luar negeri sudah ada jurusan di bangku perkuliahan bahkan hingga jenjang S3.

    Eventori ini bisa dikatakan menjadi semacam database yang bisa digunakan banyak orang. Bagi user, database ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya, sementara bagi talent dan pelaku industri pendukung entertainment seperti pengusaha sound system atau venue, terutama di daerah, bisa untuk memasarkan diri dan mencari peluang di panggung-panggung yang lebih luas. (son)