Peduli Lingkungan, Kalbis Institute Tanam 1.000 Pohon di Wonogiri

    95
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Permasalahan lingkungan hidup menjadi salah satu isu yang berkembang di masyarakat saat ini. Masalah ini juga mengakibatkan tumbuhnya kepedulian dari berbagai pihak, salah satunya perguruan tinggi.

    Kalbis Institute, perguruan tinggi di bawah Yayasan Pendidikan KALBE melalui Kalbis Care Share menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui kegiatan pengabdian bertajuk Biodiversity 2020 yang dilaksanakan di Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri – Jateng, 31 Januari – 6 Februari 2020.

    Biodiversity terdiri atas beberapa kegiatan: perbaikan jalan dan penanaman 1000 pohon di kawasan sabuk hijau Desa Boto, Kecamatan Baturetno, juga penanaman pohon di wilayah sabuk hijau di Kecamatan Giriwoyo.

    Tidak hanya penanaman pohon dan perbaikan jalan, peserta Biodiversity yang tergabung dalam Kalbis Care Share juga melakukan pengecatan dan kelas inspirasi di sekolah SD Kanisius Baturetno.

    Kepala Biro Pengembangan Kreativitas Mahasiswa Kalbis Institute, S.F.D. Arie Wibowo di Jakarta, Kamis (6/2) mengatakan, Biodiversity diadakan tidak hanya sebagai wujud kepedulian Kalbis Institute terhadap masyarakat setempat. Biodiversity juga ditujukan untuk meningkatkan softskill mahasiswa melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

    Sejalan dengan Arie, Eko Nur Haryono, Camat Baturetno menyambut baik kegiatan pengabdian yang diadakan oleh Kalbis Institute, melalui Kalbis Care Share.

    Lebih lanjut, kegiatan Biodiversity bermanfaat bagi masyarakat, karena kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup melalui penanaman pohon untuk kehidupan yang lebih baik.

    Menutup pernyataannya, Eko berharap mahasiswa tidak meninggalkan tugas utamanya untuk menuntut ilmu, serta mampu berperan dalam kehidupan bermasyarakat. (son)