Manna Indonesia Siapkan Mesin Penghasil Air Bersih Berbasis Udara

    158
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) menggandeng Manna Indonesia dengan program #MannaForIndonesia, sebagai penyedia solusi air minum bersih yang menggunakan teknologi 4.0, mesin canggih yang dapat mengkonversi udara menjadi air bersih, bekerjasama dengan Veragon Srl yang memiliki pabrikan di Perugia, Italia.

    Penandatanganan nota kesepahaman antara MUKISI dan PT Astana Manna Indonesia atau Manna Indonesia disahkan secara simbolis oleh kedua belah pihak disaksikan Wapres Ma'ryf Amin  pada acara International Islamic Healthcare Conference and Expo (IHEX) di JCC Senayan – Jakarta, Sabtu (29/2).

    Founder Manna Generation Water Hanzela Calista Kusumemenggala mengatakan, mesin ini kelak akan didistribusikan ke seluruh Rumah Sakit yang berada dalam jaringan MUKISI dan diproduksi lokal dengan manufaktur di Indonesia “Air yang dihasilkan mesin Manna Generation Water ini berkualitas premium, yaitu air minum alkaline dengan kandungan mineral yang baik untuk kesehatan," ujar Hanzela.

    Hanzela berharap, dengan pengadaan mesin ini memungkinkan pasien-pasien di Rumah Sakit Jaringan MUKISI dapat mengkonsumsi air bersih berkualitas premium secara terjangkau. "Ini merupakan bentuk dari keseriusan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk seluruh rakyat," kata Hanzela seraya mengatakan, pihaknya selama ini disupport BUMN lewat.

    Selain didistribusikan kepada Rumah Sakit MUKISI, jelas Hanzela, Mesin Manna Generation Water powered by Veragon kelak juga akan didistribusikan ke seluruh Indonesia dimulai dari desa-desa dan pesantren-pesantren yang ada di Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Desa dan Kementerian Agama. "Didukung BUMN, tahap awal kita akan distribusikan juga untuk 100 pesantren," ungkap Hanzela.

    Meski adanya teknologi air 4.0 seperti Mesin Manna Generation Water powered by Veragon, Hanzela mengatakan, tidak dapat langsung mengatasi persoalan air bersih di Indonesia, tetapi yang pasti juga dapat memutar ekonomi masyarakat pedesaan melalui usaha air minum bersih. "Masyarakat juga harus ikut bertindak agar persoalan air bersih dapat diatasi," paparnya.

    Dengan gerakan sederhana seperti #ZeroWaste dan #ZeroPlastic, menurut Hanzela, dapat mengurangi jumlah debris plastik yang ada di Sungai dan Lautan, yang apabila terkonsumsi akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

    Hanzela berharap Masyarakat Indonesia akan semakin sadar pentingnya menjaga sumber air bersih. "Memang benar jika air bersih dapat dengan mudah didapatkan dengan Mesin Manna Generation Water powered by Veragon, dimanapun dan kapanpun kita perlukan. Namun, sumber air kita juga perlu dijaga agar dapat memenuhi kebutuhan air dalam aktivitas sehari-hari," kata Hanzela.

    Manna Generation Water powered by Veragon adalah kolaborasi antara PT Astana Manna Indonesia sebagai perusahaan yang memiliki izin secara resmi dari Veragon Srl untuk menjalankan kegiatan marketing, promotion dan penjualan mesin air Veragon yang diproduksi di Perugia, Italia. (son)