Bali Beach Terbakar, Diduga Disamber Petir

    159
    DENPASAR (Bisnisjakarta)-
    Kebakaran di Grand Inna Bali Beach terjadi pada Minggu (1/3) sekitar pukul 18.30. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita.

    Menurut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang ada di lokasi, kebakaran pada mulanya terjadi di plafon lantai 10 hotel itu. Diduga kebakaran karena terkena sambaran petir. “Sebenarnya kebakaran di lantai 10 sudah bisa dipadamkan oleh internal hotel,” ungkapnya.

    Namun, diduga ada percikan api yang jatuh di Laundry Room. Dijelaskan Cok Ace, karena pihak hotel tidak berhasil memadamkan, diminta bantuan Damkar Denpasar. “Dengan 4 unit pemadam kebakaran, api sudah berhasil dipadamkan,” jelasnya.

    Terkait tamu hotel, Cok Ace mengatakan sebenarnya aman saja karena kebakaran tidak merembet ke kamar-kamar. Namun demi kenyamanan dan keamanan, 40 kamar yang terisi dipindahkan ke sayap bagian selatan. “Untuk tamu-tamu sudah aman juga karena tidak mau berisiko, 40 kamar yang terisi sudah dipindahkan ke wing bagian selatan,” paparnya.

    Ia pun menilai penanganan kebakaran sudah sangat baik. Tamu juga sudah ditangani. Manajemen juga akan mengecek lebih lanjut terkait kemungkinan korsleting. Untuk sementara akan dipadamkan, pengecekkan dilakukan Senin (2/3).

    Terkait penyebab kebakaran, Kepala BPBD Denpasar, IB Joni Ariwibawa mengatakan dugaan sementara adalah petir. Saat ini pihak PLN juga sedang melakukan pengecekkan. (kmb)