AP I Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

    47
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT Angkasa Pura I telah melakukan berbagai upaya untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di seluruh bandara yang dikelola sejak penyebaran Virus Corona merebak di dunia akhir Januari 2020 lalu.

    Berbagai upaya yang telah dilakukan tidak hanya ditujukan bagi para penumpang, tapi juga untuk seluruh pegawai dan stakeholder terkait di lingkungan Angkasa Pura I.

    Adapun upaya pencegahan Covid-19 bagi para penumpang dilakukan Angkasa Pura I dengan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di tiap bandara untuk melakukan pengetatan pemeriksaan bagi penumpang internasional melalui pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner.

    Membuat lokasi parkir pesawat yang terisolasi (isolated parking stand) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali jika terdapat penjemputan warga negara China. Penyediaan help desk di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk melayani calon penumpang yang melakukan reschedule tiket pesawat.

    Mendukung pelayanan antar calon penumpang dengan tujuan China dari hotel ke bandara yang bekerja sama dengan stakeholder pariwisata di Bali. Hal ini semata bertujuan untuk menunjukkan hospitality  bagi stakeholder pariwisata Bali ke mata dunia internasional.

    Turut aktif dalam menyosialisasikan mengenai bahaya Virus Corona dan pencegahannya kepada seluruh penumpang di 15 bandara yang dikelola melalui penayangan digital poster pada giant wall (LCD besar) di area publik dan media sosial.

    Membuka posko penanganan Virus Corona, salah  satunya di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Melakukan simulasi penanganan suspect yang tertular Virus Corona di beberapa bandara kelolaan.

    Peningkatan Pengawasan

    Sejak teridentifikasinya 2 Warga Negara Indonesia yang tertular pada Senin 2 Maret 2020, Angkasa Pura I melakukan peningkatan pengawasan dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di area fasilitas publik dan fasilitas tenant

    Peningkatan upaya ini dilakukan sesuai instruksi Direksi terhitung mulai Selasa 3 Maret 2020 dan diharapkan satu hingga dua hari ke depan dapat diimplementasikan secara menyeluruh di 15 bandara Angkasa Pura I. (son)