ASDP Siapkan Langkah Mitigasi Penyebaran Virus Corona

    20
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT ASDP Indonesia Ferry telah menyiapkan langkah mitigasi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), khususnya di lingkungan pelabuhan yang dikelola seluruh Indonesia.

    Hal ini sejalan dengan arahan Pemerintah dalam surat edaran Kementerian BUMN dengan nomor SE-1/MBU/03/2020 tentang kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

    Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, langkah mitigasi penyebaran virus Corona tersebut dengan melakukan beberapa langkah pencegahan dan penanganan yang terbagi dalam dua target sebagai berikut  Pertama, untuk pihak eksternal, pencegahan untuk pengguna jasa dengan pemberian masker di pelabuhan, pengecekan suhu tubuh, penempatan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan di pelabuhan dan kapal serta sosialisasi pencegahan melalui media luar ruang (banner, spanduk) serta media sosial.

    Kedua, untuk pihak internal ASDP, pencegahan kepada lingkungan karyawan dan kantor dengan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor serta membentuk tim tanggap bencana virus untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi pada virus corona. "Kami sangat concern dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini. Tentu kami meminta kerjasama seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan, untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan, khususnya di ruang publik,” tutur Imelda.

    ASDP, lanjutnya, juga berkordinasi dengan instansi kesehatan (Kantor Kesehatan pelabuhan, Puskesmas, RSUD) terdekat untuk pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh dan sosialisasi pencegahan corona di lingkungan pelabuhan. (son)