Sriwijaya Air Buka Rute Makassar-Yogya

    44
    MAKASSAR (Bisnisjakarta)-
    Makassar harus diakui merupakan salah satu kota di kawasan timur Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan mancanegara dan domestik. Hal inilah yang akhirnya membuat Sriwijaya Air memutuskan membuka rute baru serta pengoperasian kembali beberapa rute (reoperate).

    Diungkapkan A. Yani Azwar selaku Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air, bahwa Sriwijaya Air akan membuka rute baru Makassar – Yogyakarta – Makassar yang akan melayani setiap harinya dan dimulai efektif per tanggal 29 Maret 2020 bertepatan dengan pemindahan operasional Sriwijaya Air ke Yogyakarta International Airport (YIA).

    “Bertepatan dengan pemindahan operasional Sriwijaya Air ke Yogyakarta International Airport (YIA), Sriwijaya Air pun memaksimalkan hari tersebut untuk melaksanakan penerbangan perdana rute Makassar – Yogyakarta (YIA) yang berangkat pada pukul 20.20 WITA dan rute Yogyakarta (YIA) – Makassar pada pukul 22.15 WIB. Penerbangan ini akan selalu tersedia setiap hari,” ungkapnya.

    Sementara itu, selain membuka rute penerbangan baru Makassar – Yogyakarta (YIA) – Makassar, Sriwijaya Air juga siap membuka kembali beberapa rute penerbangan yang dinilai cukup potensial. Penerbangan yang di-reoperate yaitu Makassar – Kendari – Makassar, Makassar – Balikpapan – Makassar dan Semarang – Makassar – Semarang.

    “Tanggal 29 Maret 2020, Sriwijaya Air juga akan meluncurkan beberapa penerbangan reoperate seperti Makassar – Kendari pukul 15.05 WITA dan Kendari – Makassar pukul 16.55 WITA yang beroperasi pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Kemudian, ada rute penerbangan Makassar – Balikpapan pada pukul 15.30 WITA tiap hari Rabu dan Balikpapan – Makassar pada pukul 18.50 WITA yang beroperasi pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Serta yang terakhir, Semarang – Makassar pada pukul 16.45 WIB dan Makassar – Semarang pada pukul 15.10 WITA yang beroperasi pada hari Selasa dan Minggu,” jelas A. Yani. (son)