Begini Cara AP II Lawan Corona

    53
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Seluruh bandara PT Angkasa Pura II beroperasi dan bersiaga penuh dan beroperasi normal untuk melawan serta mengatasi penyebaran COVID-19.

    President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bandara-bandara di bawah perseroan siaga penuh melayani berbagai penerbangan termasuk pengangkutan cargo bantuan alat alat medik dan kesehatan, penanganan kesehatan (medical evacuation) dan pengangkutan sampel infection substance COVID-19. "Saat ini 19 bandara beroperasi penuh dengan melakukan penyesuaian pola operasional agar tetap optimal dalam menjaga aspek kesehatan penumpang, pengunjung bandara dan pekerja di bandara. Kami juga tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, pelayanan serta mematuhi setiap peraturan,” jelas Awaluddin.

    Awaluddin mengatakan setiap personel yang bertugas di bandara dibekali dengan prosedur-prosedur pencegahan penyebaran COVID-19.

    Adapun seluruh bandara PT Angkasa Pura II telah mengimplementasikan protokol penanganan COVID-19 di area dan transportasi publik sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah yaitu Memastikan seluruh area umum dan transportasi umum bersih.

    Melakukan Deteksi Suhu Tubuh dengan thermal scanner dan thermal gun. Mengkampanyekan cuci tangan sesering mungkin, Memperbarui informasi tentang COVID-19 secara reguler, Menyesuaikan pola operasional, Menjalankan prosedur pengisian Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC), Mensosialisasikan cara-cara pencegahan terpapar COVID-19, Melakukan penyemprotan disinfektan terhadap bagasi penumpang.

    Protokol tersebut secara konsisten dijalankan oleh PT Angkasa Pura II. "Dengan menjalankan protokol tersebut kami berharap bandara-bandara PT Angkasa Pura II dapat turut memutus mata rantai penyebaran sekaligus mendukung upaya dalam mengatasi COVID-19,” ujar Awaluddin.

    Adapun Operasional bandara-bandara di PT Angkasa Pura II juga mengikuti kebijakan pemerintah, sesuai dengan Surat Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor HK.104/3/1/DRJU.KUM-2020. (son)