41 Warga Tangsel Meninggal Akibat Virus Corona

    27
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Gugus Tugas COVID-19 Kota Tangerang Selatan, Banten merilis data jumlah warga yang meninggal akibat COVID-19 hingga 11 April 2020 ada 41 orang atau bertambah dua orang dari hari sebelumnya.

    Sementara data untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah dari kemarin 480 orang. menjadi  492 orang. Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari kemarin ada 187 orang dan kini ada 197 orang atau penambahan 10 kasus.

    Sementara untuk yang positif COVID-19 tak ada penambahan kasus yakni masih tercatat ada 47 orang. Begitu juga dengan jumlah warga yang dinyatakan sembuh tercatat ada 117 orang.

    Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Tangerang, Sabtu (11/4) mengatakan, saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun sedang menambah fasilitas kesehatan lainnya dan kebutuhan peralatan medis untuk para dokter yang menangani pasien COVID-19.

    Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany juga menyatakan telah mengirim surat kepada Pemprov Banten mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Sekarang kami menunggu arahan dari Provinsi. Analisa di tingkat kota sudah kita laksanakan jika PSBB ini dijalankan," ujarnya

    Namun demikian, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus memberikan imbauan kepada warga untuk menerapkan social distancing dan tetap meminta warga berdiam diri di rumah untuk mencegah penularan COVID-19. (son)