Ikut Empati Atasi Corona, Paguyuban BPD-Bank Jateng Serahkan Bantuan Melalui Dompet Dhuafa

    91
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Ikut empati terhadap wabah virus Corona yang makin hari kian merenggut banyak korban jiwa terutama di Jakarta, Bank Jateng bersama 18 perwakilan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain di Jakarta yang tergabung dalam Paguyuban Batavia Serantau, yang merupakan paguyuban perwakilan bank-bank BPD di Jakarta – menyumbang dana sebesar Rp 40.850.000.- untuk digunakan membeli Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. 

    Bantuan diserahkan oleh Ketua Batavia Serantau Deddy Samsurizal yang juga Pemimpin Bank Riau Jakarta bersama Fachrudin Arif, Pemimpin Bank Jateng serta Deny Irfani (Pemimpin Bank Kaltimtara) Jakarta kepada Dhoni Marla, Direktur Remobilisasi ZIS Dompet Dhuafa di Philantrophy Building  Dhuafa di Jalan Warung Jati Barat Jakarta Selatan, Senin (13/4).

    Menurut Deddy, pihaknya menitipkan bantuan tersebut kepada Dompet Dhuafa yang merupakan instansi yang memiliki kewenangan dalam hal penyaluran bantuan tersebut. Karena itu, sambung dia, nanti pihak Dompet Dhuafa yang akan menentukan item-item apa saja yang akan dibeli demi kebutuhan APD para tenaga medis.

    Harapannya, lanjut Deddy,  APD ini segera digunakan oleh mereka yang membutuhkan seperti tim medis di berbagai lapangan. Ke depan, pihaknya berharap bisa memberikan bantuan serupa dengan harapan tim medis maupun masyarakat selalu dalam keadaan sehat.

    Ia mengatakan, bantuan ini berasal dari 18 perwakilan BPD yang ada di Jakarta. Ini merupakan program paguyuban yang sifatnya spontan sebagai respon terhadap situasi akibat wabah virus corona khususnya bantuan bagi yang terdampak di Jakarta.

    Atas bantuan dana yang diterimanya tersebut, Direktur Remobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Dhoni Marlan mengatakan, sumbangan tersebut akan dibelanjakan APD yang terdiri dari masker N95, sepatu boot, sarung tangan, hazmat, apron kepala dan kaca mata.

    Kebetulan, kata dia, saat ini di lapangan, APD masih sangat kurang, karena sampai saat ini hal ini terlihat dari banyaknya pihak yang menyuarakan kekurangan APD. (son)