Ajang PRIA 2020, Kemenparekraf Raih Platinum Award

    44
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meraih Platinum Awards, apresiasi tertinggi di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2020.

    PR Indonesia Awards merupakan kompetisi yang mengapresiasi kinerja humas/public relations yang unggul dari korporasi/organisasi seluruh Indonesia.

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meraih sejumlah penghargaan di PR Indonesia Awards 2020. Diantaranya Silver Winner untuk Sub Kategori Aplikasi (Wisata Tangguh), Silver Winner untuk Sub Kategori Media Sosial dan dua Gold Winner untuk Sub Kategori Media Cetak (Ragam Pesona Edisi II dan Ragam Pesona Edisi III).

    Selain itu penghargaan Gold Winner untuk Sub Kategori E-Magazine (Pesona Edisi III 2019) serta Gold Winner untuk Sub Kategori Krisis.

    Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga masuk dalam The Most Popular in Media Awards Category Mainstream Media Monitoring, sehingga ditetapkan sebagai peraih Platinum Awards untuk kategori Kementerian di PRIA 2020.

    Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf Agustini Rahayu usai menyaksikan online ceremony PR Indonesia Awards (PRIA) 2020 lewat kanal YouTube PR Indonesia Magazine pada Senin (20/4) sore, mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan kinerja ke depan. "Keberhasilan Humas Kemenparekraf ini dihasilkan dari kinerja yang sungguh-sungguh dalam pelayanan publik. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini dapat dipertahankan dan lebih inovatif lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

    Catatan positif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di ajang PR Indonesia Awards sudah tertorehkan sejak 2017. Ketika itu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meraih pemenang utama PR Indonesia Awards kategori media relation, sub kategori Kementerian.

    Di ajang PRIA 2018, Kementerian Pariwisata berhasil meraih penghargaan PRIA untuk 3 kategori, yaitu Kementerian Terpopuler di Media 2017, kategori Media Internal Cetak (Ragam Pesona), dan kategori E-Magazine.

    Sedangkan pada tahun lalu, Kementerian Pariwisata meraih lima penghargaan yakni untuk kategori E-Magazine, kategori Pra Krisis, kategori media cetak, kategori media sosial, dan Kementerian Terpopuler di media selama tahun 2018.

    Asmono Wikan selaku Founder dan CEO PR Indonesia mengatakan, hari-hari ini Indonesia sedang mengalami krisis akibat pandemi global COVID-19. Dalam situasi seperti sekarang ini, komunikasi sangat penting maknanya untuk dapat mencerahkan dan memberi harapan bagi publik untuk lekas bangkit dari krisis. "Kepada pemenang PR Indonesia Awards 2020 saya ucapkan selamat, semoga kerja komunikasi Anda memberi kemaslahatan luas untuk publik," kata Asmono Wikan.

    PR INDONESIA merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan. Mulai dari reguler Public & Inhouse Training PR, PR Meet Up, serta PR Indonesia Outlook, PR Summit & Conference, dan Awards. PRIA Award mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi atau organisasi. (son)