Transformasi, PLN Ingin Listrik Dinikmati Semua Pihak

    84
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Dalam peluncuran transformasi bertajuk ”Power Beyond Generations", PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menginginkan listrik dapat dinikmati seluruh pihak lapisan masyarakat Indonesia. "Aspirasi itu adalah keinginan untuk bertransfomasi, membawa PLN menjadi lebih baik," ujar Direktur Utama PT PLN Zulkifli Zaini dalam keterangannya yang dikutip Antara di Jakarta, Selasa (21/4).

    PLN sendiri berkomitmen untuk beroperasi semakin efisien, efektif, dan tepat sasaran dalam meningkatkan perekonomian negeri. Optimasi daya bertujuan mendapatkan hasil yang maksimal guna meningkatkan kinerja dan kualitas kerja.

    PLN juga mulai berorientasi pada konsep green energy, di mana memiliki inti pada penyediaan sumber listrik yang rama lingkungan untuk berkelanjutan.

    Perusahaan listrik plat merah tersebut juga melakukan dispatch optimization atau dengan kata lain mengontrol dan memaksimalkan pembangkit-pembangkit listrik. Penggunaan gas juga dioptimalkan dalam daya diesel sehingga lebih murah.

    Digitalisasi bisnis juga mulai digalakkan guna menunjang sektor terintegrasi satu sama lain, sehingga korporasi dapat mudah mengikuti perkembangan zaman.

    Kepuasan pelanggan tetap menjadi utama, oleh karena itu berbagai aplikasi mobil dihadirkan untuk kemudahan bagi para pelanggan. (son)