Pertani Salurkan Sembako dari Presiden Jokowi di Jakpus

    69
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    PT Pertani menyalurkan paket sembako dari Presiden Joko Widodo untuk warga di wilayah Jakarta Pusat. “Sebagai BUMN yang fokus pada ketahanan pangan nasional, kami turut serta menyalurkan sembako sejak 20 April 2020 secara bertahap,” kata Direktur Utama PT Pertani (Persero) Maryono dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (26/4).

    Maryono juga menginfokan bahwa Kementerian Sosial melalui MO Royani selaku Setdirjen Linjamsos telah menugaskan PT Pertani untuk mempersiapkan dan menyalurkan paket bansos di wilayah Jakarta Pusat.

    Pertani pun telah menunjukkan kesiapan dan kemampuan produksinya langsung kepada Menteri Sosial Juliari Batubara saat kunjungannya ke Gudang Pertani Balonggandu pada 22 April 2020.

    Target bantuan ini ialah masyarakat menengah ke bawah sesuai data Kementerian Sosial. Dalam setiap paket yang diberikan terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, kornet, sarden, kecap, sambal, sabun, teh celup dan susu UHT.

    Direktur Operasional PT Pertani (Persero) Lalan Sukmaya menambahkan bahwa PT Pertani berpengalaman dalam melaksanakan program-program bantuan serupa untuk Pemerintah Provinsi dan program CSR BUMN. “Besar harapan paket bantuan sosial ini dapat tersalur ke masyarakat secara cepat,” kata Lalan.

    Baca Juga :   Timnas U-19 Indonesia Gelontor Filipina Sembilan Gol

    Presiden Joko Widodo memberikan paket sembako bagi warga Jabodetabek yang merupakan wilayah pandemi virus corona 
    (COVID-19).

    Bantuan sembako dari pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk masyarakat khususnya DKI Jakarta dipersiapkan untuk sekitar 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta KK untuk selama 3 bulan, Bodetabek untuk 1,6 juta jiwa atau 576 ribu KK.

    Bantuan ini juga untuk mencegah masyarakat di Jabodetabek mudik ke kampung halamannya dalam upaya memutus penularan COVID-19. (son)