15 ABK KM Kelud Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

    38
    BATAM (Bisnisjakarta)-
    Sebanyak 15 orang kru KM Kelud yang dirawat di RS Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang, kini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menunjukkan hasil yang negatif selama dua kali pemeriksaan swab berturut-turut.

    Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro menjelaskan, saat ini ke 15 orang kru tersebut telah dijemput oleh Manajemen Pelni di Batam dan dalam proses pemulangan menuju domisili masing-masing kru. Hingga kini, sebanyak 26 orang kru KM Kelud telah dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19. “Alhamdulillah Pelni terus menerima kabar baik terkait perkembangan kondisi kesehatan seluruh kru kapal. Manajemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah merawat dan membantu proses kesembuhan seluruh kru,” terangnya.

    Yahya menambahkan, dari 40 kru kapal yang dirawat, saat ini masih terdapat 14 orang kru yang sedang menjalani proses pemulihan dan menunggu hasil pemeriksaan swab. Adapun kondisi kesehatan para kru dalam keadaan baik dan sehat. Manajemen terus memantau perkembangan kesehatan seluruh kru kapal, terutama yang saat ini masih menjalani perawatan. “Kami terus pantau perkembangan kesehatan mereka, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang masih melakukan perawatan. Selalu kami ingatkan untuk tetap menjalani pola hidup sehat dan bersih. Manajemen juga terus berikan dukungan dan semangat dalam menjalani proses ini,” sambungnya.

    Pada kesempatan yang sama, Manajemen Pelni juga memberikan bantuan bagi RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang berupa 75 selimut. “Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan di Rumah sakit,” tambah Yahya.

    Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

    Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede.

    Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelnj mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak. (son)