JD.id Gandeng Sembilan Desainer Gelar Aksi Designers Give Back

    12
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    JD.id bersama sembilan desainer Indonesia berkolaborasi mengadakan aksi kemanusiaan bertajuk Designers Give Back. Sesuai dengan arti kata give back yakni memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, aksi ini dibuat untuk membantu para tenaga medis dan relawan kesehatan sebagai garda terdepan, dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD), masker, cairan antiseptik, dan berbagai alat kesehatan lainnya.

    Dalam aksi ini, JD.id melalui kategori Fashion mengajak sembilan desainer Indonesia ternama, yaitu Studio 133 Biyan, Sapto Djojokartiko, Aidan & Ice, Artkea Stripes, Lace by Artkea, Denny Wirawan, Ghea Panggabean, Sejauh Mata Memandang, dan Ikat Indonesia by Didiet Maulana untuk merancang dan memproduksi beberapa produk fashion edisi khusus, yang mana 100% keuntungan dari penjualan produk ini akan dikumpulkan dan diserahkan kepada Yayasan Kitabisa.com, untuk kemudian dilakukan proses pengadaan alat kesehatan, dan disumbangkan ke beberapa rumah sakit darurat COVID-19 rujukan pemerintah.

    Hingga saat ini, JD.id telah berhasil mengumpulkan lebih dari 100 buah produk fashion edisi khusus, yang mana setiap produk akan dihargai Rp 1,000,000,- per buah. Sejak 12 Mei 2020, seluruh produk tersebut tersedia secara eksklusif di JD.id.

    Saat mengunjungi laman JD.id, baik di website maupun mobile apps, para pelanggan hanya perlu memilih kategori fashion, klik banner “Designers Give Back”, kemudian pilih produk kesukaan, dan selesaikan pembayaran.

    Head of Fashion Category JD.id, Stephanie Susilo mengungkapkan, antusiasmenya dalam menyelenggarakan aksi “Designers Give Back” bersama dengan para perancang busana ini. Stephanie menjelaskan, saat ini semua sedang menghadapi situasi baru (new normal) yang penuh tantangan. Pandemi global akibat virus corona telah mempengaruhi keluarga, teman, komunitas bahkan bagaimana cara kita hidup.

    Fashion sebagai contoh, kata Stephanie, adalah salah satu industri yang paling merasakan dampak dari wabah ini. Namun, melalui aksi “Designers Give Back”, JD.id ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa fashion tidak hanya soal berjualan pakaian dan memperoleh keuntungan. “Fashion juga merupakan sarana bagi kita untuk peduli dan berbagi dengan sesama,” terang Stephanie.

    Bersama-sama dengan para desainer, JD.id berdedikasi untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, melalui karya dan kreatifitas lewat medium fashion. “Kami ajak seluruh pelanggan untuk berkontribusi dan membantu pulihkan Indonesia dari Covid-19,” ungkap Stephanie.

    Selain mengadakan aksi kemanusiaan Designers Give Back, JD.id juga telah bekerja sama dengan Yayasan Kitabisa.com untuk mengadakan program JD Peduli #IndonesiaLawanCorona. Sama dengan aksi “Designers Give Back”, program sosial ini juga bertujuan untuk membantu para tenaga kesehatan yang membutuhkan APD, hingga masyarakat tidak mampu, tunawisma, dan pekerja informal yang membutuhkan masker, cairan antiseptik dan alat kesehatan lainnya. (son)