Presiden Nilai Penyerahan Bantuan Tunai di Bogor Berjalan Naik

    7
    BOGOR (Bisnisjakarta)-
    Presiden Joko Widodo menilai penyerahan bantuan tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), telah berjalan dengan baik dan patuh terhadap protokol kesehatan. “Saya ingin memastikan, mengecek pembagian bantuan sosial tunai, BST, pada masyarakat dan hari ini yang saya cek di Kantor Pos Kota Bogor,” kata Presiden setelah peninjauan di Kantor Pos Kota Bogor yang terletak tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (13/5).

    Presiden Jokowi menilai semua telah berjalan dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

    Ia memastikan bahwa seluruh tahapan dalam protokol telah diterapkan selama penyerahan bantuan tersebut. “Saya lihat tadi semuanya jalan dengan baik, antrean bagus, dengan jaga jarak yang baik, semua pakai masker, dan sebelum uangnya diberi pun juga tangan dibersihkan dengan hand sanitizer,” katanya.

    Presiden menegaskan bahwa protokol-protokol seperti itu yang harus dijalankan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

    Presiden Jokowi tiba di Kantor Pos Kota Bogor sekitar pukul 08.30 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

    Tampak juga hadir mendampingi Presiden Jokowi di antaranya Menko PKM Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

    Selama sekitar 15 menit meninjau, Presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk melaksanakan rapat terbatas. (son)