Warga Mahkota Simprug Siap Gelar Sholat Idul Fitri Berjamaah

    39
    TANGERANG (Bisnisjakarta)-
    Warga Perumahan Mahkota Simprug – Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug – Kota Tangerang siap menggelar sholat Idul Fitri, 1 Syawal 1441 Hijriah bertepatan dengan hari Minggu (24/5).

    Meski melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah di luar rumah, tetapi, jemaah wajib menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Biasanya memang di masjid kompleks, tapi kali ini sedang pandemi covid-19, maka kita laksanakan sholat Idul Fitri 1441 Hijriah secara terbatas yaitu bagi warga RT 002 RW 015,” kata Ketua RW Martono, disela-sela persiapan lokasi tempat akan digelarnya sholat Idul Fitri berjemaah.

    Sementara Ketua DKM AL Kautsar  Mahkota Simprug H. Asiansyah mengungkapkan hal-hal yang harus disiapkan atau Protokoler Wajib yang harus dilaksanakan pada saat  Sholat Idul Fitri Berjamaah agar sesuai arahan MUI dan Pemerintah dalam situasi PSBB – Pandemi Covid 19, yaitu rangkaian kegiatan dan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dimulai Pukul 06.30 sampai dengan Pukul 08.00 WIB.

    Asiansyah mengatakan, jamaah wajib membawa peralatan Sholat masing-masing seperti Pakaian atau Mukena, dan Sajadah. Kemudian jamaah wajib memakai masker, dan akan di cek suhu tubuhnya. “Mengingat sholatnya di jalanan, warga diingatkan untuk membawa tikar atau karpet sebagai alasan sejadah masing-masing,” katanya.

    Jemaah harus menjaga jarak aman (social distancing) antar jamaah & Shaf yang Panitia sediakan jaraknya. Bagi jamaah yang merasa kondisinya sedang tidak fit atau kurang sehat disarankan Sholat Idul Fitri di rumah saja. “Bertindak sebagai imam dan khotib sholat Idul Fitri 1441 Hijriah adalah udztad Mulyadi,” katanya.

    Tempat Ibadah yang telah Panitia sterilkan dengan disinfektan dan disediakan pula hand sanitizer. Cukup bertegur sapa atau saling menundukkan kepala guna mengganti berjabat tangan atau bersalam-salaman. (son)