Layanan BRI Life Tak Terpengaruh Kebakaran di Rawamangun

    28
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Layanan BRI Life tidak terpengaruh, meski ruangan telelemarketing di lantai 3 dan 4 Gedung BRI Life di Jalan Paus, Rawamangun Jakarta Timur, terbakar pada Jumat (5/6). “Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, untuk sementara, mulai 8 Juni 2020 lebih dari 20 telemarketer kami, tetap dapat bekerja normal di kantor cabang BRI Life di Mangga Besar dengan pembagian sif kerja rumah dan kantor,” kata Gatot dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (9/6).

    Direktur Utama BRI Life, Gatot M. Trisnadi mengaku telah meninjau langsung lokasi kebakaran. Gatot juga mengatakan seluruh data-data penting berhasil diselamatkan sehingga layanan nasabah tidak terpengaruh, namun layanan harus dialihkan ke kantor cabang lain hingga Gedung BRI Life Rawamangun kembali beroperasi. “Hasil pengecekan tim teknik BRI Life bersama vendor telah memastikan, perangkat lunak dan keras pendukung sistem penyimpanan data ditemukan dalam keadaan aman, sehingga kami tetap dapat melayani nasabah seperti biasa, meski harus mengalihkan operasional layanannya melalui kantor telemarketing di lokasi yg berbeda,” ujarnya.

    Oleh karena itu, tegasnya, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan atas kejadian tersebut, tim langsung melakukan pembersihan dan melakukan sterilisasi area gedung di sebelah kanan dan kiri gedung BRI Life.

    Pihaknya juga telah berkoordinasi ke beberapa pihak terkait atas musibah kebakaran tersebut, guna memastikan operasional gedung dapat segera berfungsi normal kembali.

    Pihaknya juga masih menunggu hasil penyelidikan dari petugas dan dirinya bersyukur tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam musibah tersebut. “Kita masih menunggu hasil investigasi penyidik, penyebab terjadinya kebakaran, tetapi kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” katanya

    Dia juga berterima kasih kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) serta semua pihak yang bergerak cepat untuk memadamkan api, sehingga tidak berimbas kepada bangunan di sekitar gedung.

    Baca Juga :   Manfaatkan Tol Laut, APD Didistribusikan ke Pelosok Daerah

    Kronologi kebakaran adalah sebagai berikut, petugas memperoleh informasi pada 4 Juni 2020 sempat mengalami pemadaman listrik sebanyak tiga kali, di wilayah Rawamangun khususnya Jalan Paus, lokasi Gedung BRI Life.

    Selanjutnya 5 Juni pukul 22.30 WIB, penjaga malam menginformasikan kepada petugas keamanan BRI Life yang telah selesai bertugas, bahwa telah terjadi kebakaran di Gedung BRI Life dan pihak pemadam kebakaran langsung dihubungi pada pukul 22.40 WIB.

    Sekitar 10 menit setelah dilaporkan, pemadam kebakaran tiba dan pada pukul 23.20 WIB, api berhasil dipadamkan. (son)