Tangani Covid-19, KT3-OKI Gandeng Diplomat Timteng Bantu Tiga Rumah Sakit di Jakarta

    17
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADlN) Komite Tetap Timur Tengah & OKI (KT3-OKI) bekerjasama dengan Corps Diplomatik Negera-negara Arab menyerahkan sumbangan untuk membantu penanggulangan wabah COVID-19 kepada tiga rumah sakit di Jakarta yaitu RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RS Islam Jakarta. Demikian diungkapkan Ketua KT3-OKl Fachry Thaib kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/6).

    Dalam jumpa pers yang dihadiri sejumlah pengurus, Fachry mengatakan, sumbangan berupa vitamin, madu, masker, hand sanitizer, dan disinfektan. Tanpa menyebut nilainya, Fachry berharap, sumbangan ini dapat membantu menjaga kesehatan tenaga-tenaga medis yang yang berkerja di rumah saklt tersebut.

    Ia mengatakan, bantuan tersebut diserahkan Wakil Ketua Mohamad Bawazeer atas nama KT3-OKI dan Duta Besar Kesultanan Oman M. H. Nazar Al Said selaku Dean of Diplomatic Corps Negara-Negara Arab. “Beliau menyerahkan secara simbolis donasi tersebut kepada Kepala Rumah Sakit Islam Jakarta,” ungkap Fachry.

    Sedangkan sumbangan kepada RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu, jelas Fachry, telah dlserahkan sehari sebelumnya oleh Wakil Ketua KT3-OKI Mufti Hamka Hasan.

    Fachry mengatakan, donasi dan
    lnisiatif ini disambut baik oleh masing-masing pimpinan rumah sakit beserta jajarannya, mengingat para tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan pandemic COVlD-19 di Indonesia harus senantiasa berada dalam kondisl sehat dan segar dalam menjalankan tugas mulia mereka.

    Sejak Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, Fachry mengatakan, KT3-OKI telah beberapa kali melakukan aksi-aksi sosial, dan untuk bantuan ketiga rumah sakit ini, KT3-OKI secara khusus mengajak Corps Diplomatic Negara-negara Arab guna mengalang sumbangan untuk tenaga-tenaga medis yang sangat berjasa dalam penanganan pasien-pasien yang terinfeksi Covid-19.

    Disamping kegiatan Diplomacy Economy, Corps Diplomatic Negara-Negara Arab juga secara rutin berkolaborasi dengan KT3-OKl dalam kegiatan-kegiatan sosial. “KT3-OKI akan terus melakukan aksi-aski sosial lainnya dalam rangka penyediaan kelengkapan-kelengkapan supplemen kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit di wilayah Jakarta,” janjinya.

    Menurut Dubes Oman M. H. Nazar Al Said, wabah Covid-19 di Indonesia, sebagaimana yang juga terjadi di negara-negara Arab, perlu mendapat perhatian menyeluruh dari masyarakat umum, mengingat penanganan wabah Covid-19 ini memerlukan kerjasama yang tulus antara kelembagaan dan pelaku usaha yang berinteraksi dengan masyarakat, baik sebelum Covid-19 mulai mewabah maupun selanjutanya dalam memasuki masa New Normal. (son)