Lion Parcel Luncurkan Jasa Kirim Sehari dengan Jaminan Uang Kembali

    25
    JAKARTA (Bisnisjakarta)-
    Perusahaan jasa pengiriman Lion Parcel meluncurkan layanan Onepack, pengiriman barang hanya dalam sehari dengan jaminan uang kembali. Pada tahap awal, konsumen bisa menikmati layanan ini untuk pengiriman barang dari Jakarta ke 28 kota dan dari 18 kota ke Jakarta. “Di masa pandemi dimana segalanya tidak pasti, Onepack merupakan sebuah kepastian yang bisa kami berikan,” ujar Farian Kirana, CEO Lion Parcel, dalam keterangan resmi, Rabu (15/7).

    Melalui dukungan dan jangkauan armada Lion Group, Lion Parcel berkomitmen untuk bisa mengantarkan paket dari konsumen ke seluruh Indonesia hanya dalam 1 hari dengan membentuk ‘golden route’.”

    Dia mengklaim layanan ini juga bisa mengantarkan paket dari Jakarta ke Jayapura hanya dalam waktu sehari.

    Farian menjelaskan, “Golden route” adalah rute pilihan utama yang menggunakan jadwal pesawat yang paling optimal untuk memaksimalkan pengiriman di esok hari.

    Rute ini menjadi landasan Onepack melayani pengiriman dari Jakarta menuju 28 kota, yakni Ambon, Banjarmasin, Bengkulu, Banda Aceh, Bandung, Bandar Lampung, Balikpapan, Batam, Denpasar, Jayapura, Jambi, Medan, Kupang, Lombok.

    Juga Padang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palangkaraya, Palembang, Pontianak, Semarang, Solo, Sorong, Surabaya, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Makassar dan Yogyakarta.

    Pengiriman juga bisa dilakukan dari 18 kota menuju Jakarta, yaitu Bandung, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan, Denpasar, Kupang, Manado, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Pontianak, Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta dan Lampung.

    Kedepannya, layanan ini akan mencakup lebih banyak kota. “Kami optimistis Onepack mampu meraih minimal 95 persen success delivery rate dan akan terus meningkat seiring dengan situasi yang berangsur normal. Oleh sebab itu, kami memberikan jaminan uang kembali sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat untuk menghadirkan kepastian dan rasa aman dalam mengirim paket,” jelas Farian.

    Layanan ini bisa diakses melalui laman resmi atau aplikasi Lion Parcel. Barang yang dikirim menggunakan layanan ini sebelum pukul 2 siang akan tiba di kota tujuan keesokan hari. “Jika barang belum sampai keesokan harinya, maka konsumen berhak untuk mengajukan refund ongkos kirim barang melalui kanal yang tersedia,” katanya.

    Selama pandemi, data internal Lion Parcel menunjukkan ada peningkatan volume pengiriman barang hingga 17 persen dibandingkan sebelum pandemi.

    Selama periode ini, barang yang paling sering dikirimkan lewat layanan Lion Parcel adalah pakaian, masker dan alat kesehatan.

    Tidak hanya itu, Jakarta, Medan dan Tangerang menjadi kota asal dengan pengiriman barang terbanyak, sementara, kota Jakarta, Makassar dan Medan menjadi kota tujuan pengiriman barang terbanyak. (son)