Sorin Maharasa Hadirkan Produk Bermutu dan Bergizi

87

BISNIS JAKARTA – Berangkat dari keinginan Ibu Irene S. Lie untuk menghadirkan makanan bergizi serta lezat, maka berdirilah PT Sorin Maharasa (SM) pada tahun 1990. Perusahaan ini fokus menjalani bisnis rumahan yang berkembang pesat hingga saat ini menjadi sebuah bisnis sukses yang dikenal akan berbagai pilihan produk olahan daging beku  berkualitas tinggi.

General Manager Marketing PT. Sorin Maharasa, Jessica Lijanto mengatakan “Nama Sorin berasal dari  “Sosis Irene”,  diambil dari nama pendirinya yaitu  “Ibu Irene Sally  Lie”, sedangkan  “Maharasa” diartikan sebagai  rasa yang tidak tertandingi, sehingga dipilihlah nama PT Sorin Maharasa, yang mempunyai impian menjadi produk terdepan dalam bisnis pengolahan makanan, yang halal dan aman dikonsumsi oleh keluarga, terbukti PT. Sorin telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan BPOM sejak 30 tahun lalu.”

Selain nama“Irene” yang  dijadikan brand dengan produknya “sosis, smokey wings, roulade, bakso, beef burger”,  terdapat juga nama“Andy“ (nugget, sosis, roulade, patties, mayonasie siomay) serta“Willy” (sosis, burger), yang merupakan nama anak pendirinya yang  dijadikan juga sebagai merek dagang dari PT.  Sorin Maharasa, dengan pabrik yang berada di wilayah Sentul, Bogor, tepatnya di Jl. PembinaRawaHaur No. 3 Sentul, Bogor.

“Selain nama merek dagang “Irene, Andy, Willy”, PT. Sorin juga mempunyai brand lain yang sudah sangat dikenal dan menguasai pasar tradisional dan pasar modern di Jabodetabek dan Jawa Barat dengan nama “lie pao (mini pao), 8888 (burger, sosis, kornet, rolade, mayonnaise), MakNyos (nugget), sally (nugget)”, jelas Jessica Lijanto.

“Saat ini PT Sorin Maharasa sedang meluaskan segmen pasar modern sebagai bagian target yang akan dituju ke depannya, produk sorin sudah ada di beberapa pasar modern di Indonesia, namun jumlahnya relatif  kecil. Sedangkan di pasar tradisional, jumlah target market sudah cukup besar, kami menargetkan 2 – 3 tahun ke depan produk kami akan berada di seluruh Indonesia, untuk on line shop, kami sudah bekerjasama dengan Tokopedia dan Blibli.com, kami juga masih dalam tahap proses untuk menjalin kerjasama baru dengan on line shop lain yang ada”, ujar Oman Abdur Rahman selaku Brand Manager PT. Sorin Maharasa.(***)