Wisuda ASMTB Di Masa Pandemi Covid-19

27

Wisuda merupakan sebuah momen sakral yang di rasakan oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya di sebuah lembaga pendidikan.

Namun momen kesakralan wisuda yang biasanya dilaksanakan di dalam sebuah gedung kini telah berubah semenjak virus corona melanda dunia, termasuk indonesia di dalamnya.

Hal ini dirasakan pula oleh para mahasiswi akademi sekretari dan manajemen taruna bakti (ASMTB) dalam wisuda ke – 34 yang sekarang dilaksanakan di kampus mereka di kawasan jalan L.L.R.E Martadinata  pada sabtu 26 september 2020 kemarin.

Dibanding sebelumnya wisuda daring kali ini memang jauh berbeda dan terbatas. Biasanya kegiatan dilakukan di gedung dan dihadiri oleh seluruh wisudawati dan orang tua, namun kali ini wisuda  diwakili secara luring oleh 5 orang wisudawati yang memperoleh nilai tertinggi sedangkan sisanya dilakukan secara daring di rumah para wisudawati masing masing.

Di tahun ini ASMTB berhasil mewisuda sebanyak 48 orang lulusan yang berarti asmtb telah berhasil meluluskan wisudawati lebih dari 3700 alumni dengan gelar ahli madya atau A.Md sejak didirikannya pada tahun 1971.