JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Bencana banjir bandang yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di tengah Pandemi Covid-19 ini, membuat semua pihak mencoba bergerak. Seperti yang akan dilakukan para artis tembang lawas dan pendatang baru yang akan menggelar konser amal virtual demi membantu sesama dengan tajuk “Doa Untuk NTT”.

Para artis tembang lawas seperti Nia Daniaty, Sandro Tobing, hingga pendatang baru Ninna Rinny Darmawan  akan menggelar konser amal virtual. Upaya itu dilakukan demi membantu saudara kita di NTT yang rumahnya porak-poranda akibat terjangan banjir bandang pada Senin (5/4).

Aksi sosial yang akan digelar  nantinya bisa disaksikan melalui kanal YouTube. Dan dari jumlah viewer yang nantinya masuk, sebagian besar dananya akan disumbangkan. “Saat ini konser amal virtual doa untuk NTT tengah disiapkan, paling lambat pekan ini bisa disaksikan masyarakat melalui kanal YouTube,” katanya, Rabu (7/4).

Dalam project tersebut pihaknya akan menggandeng salah satu penyanyi lawas seperti Sandro Tobing ikut dalam kegiatan tersebut. Bahkan, beberapa rekannya yang terkenal dengan tembang-tembang kenangan juga akan ikut andil. “Saya sendiri akan menyanyikan sekitar lima lagu, mulai dari gelas-gelas kaca, hingga burung pun ikut pulang diharapkan bisa mengobati kerinduan masyarakat,” ujarnya.

Mantan istri Farhat Abbas ini juga mengaku, akan menggandeng artis pendatang baru yang telah memiliki singel Jangan Salah Menilai 2. Dengan banyaknua artis yang akan terlibat, diharapkan akan lebih banyak menambah bantuan agar bisa diberikan saudara kita di NTT. “Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar karena semua ini juga demi misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ninna Rinny Darmawan mengaku sangat tersanjung bisa ikut andil dalam misi kemanusiaan ini setelah sebelumnya kerap tampil dalam acara yang digelar Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya, meski belum sehebat para artis yang nantinya akan tampil, namun kepercayaan yang diberikan tidak akan disia-siakan. “Ini merupakan kebanggaan yang tak ternilai karena bisa ikut bersanding dalam konser amal virtual doa untuk NTT yang pastinya sangat diperlukan untuk mereka,” imbuhnya.

Baca Juga :   Pabrik Obat Ilegal Produksi 80 Kg Perhari

Ninna yang merupakan istri mantan Kalapas Narkotika Jakarta ini juga mengaku, sudah mempersiapkan diri menjelang kegiatan kemanusiaan ini. Dimana latihan vocal dengan Nia Daniaty sudah beberapa kali dilakukan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di NTT. “Selain menyanyikan lagu yang biasa dinyanyikan dengan Tagor Pangaribuan, saya juga akan duet dengan mba Nia. Jadi tunggu saja ya,” pungkasnya. *rah