JAKARTA (Bisnis Jakarta) – PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi TOP CSR Awards 2021. JICT dinobatkan sebagai ‘Top CSR 2021 on Port Terminal Services’ dan ‘Top Leader on CSR Commitment 2021’.

Direktur Utama JICT Ade Hartono menyatakan pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan penuh shareholders pelabuhan petikemas terbesar se-Indonesia tersebut untuk menjadikan JICT tumbuh bersama masyarakat. 

Menurutnya, selama 14 tahun, JICT terus berkomitmen  melaksanakan program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan yang berkelanjutan.  “Kami sangat senang dengan award yang prestis ini. Mudah-mudahan menjadi rekognisi atas upaya JICT sebagai bagian dari perusahaan BUMN yang concern dengan program pemberdayaan pendidikan, kesehatan dan lingkungan masyarakat. Apalagi saat pandemi seperti ini, penting bagi kami untuk menjalankan CSR yang sustain,” ujar Ade usai menerima penghargaan di Hotel Raffles, Jakarta (22/4/2021).

TOP CSR Awards 2021 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada JICT karena  dinilai telah menjalankan program CSR secara tepat sasaran.

Adapun penilaiannya didasarkan atas beberapa komponen yakni terkait sistem kebijakan (policy), tata kelola (governance), dan keterkaitan CSR dengan strategi bisnis perusahaan (bussiness related).

Ade mengatakan program-program CSR JICT  yang menyatu dengan strategi bisnis perusahaan, diwujudkan lewat komitmen pelaksanaan program strategis dalam kerangka yang sustainable.  Menurut Ade, fokus program CSR JICT yakni pemberdayaan masyarakat Jakarta Utara baik itu di bidang pendidikan, kesehatan maupun lingkungan.

“Ini sasaran strategicnya. Jadi JICT sangat mendambakan orang-orang di sekitar perusahaan  dapat berdaya dan tumbuh bersama. Sehingga keberadaan JICT dapat berkontribusi bagi keberlangsungan masa depan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan. Saya kira ini fokus CSR JICT yang akan terus kita jalankan,” ujar Ade. *rah

Baca Juga :   KUMKM Akar Pengembangan Sektor Pariwisata