JAKARTA (Bisnis Jakarta) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi pencapaian tim nasional Indonesia yang menahan imbang Thailand dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis malam waktu setempat.  “Kami senang. Ini hasil dari pelatnas yang singkat, tetapi sudah memperlihatkan hasil,” kata Zainudin dalam jumpa pers virtual yang diikuti dari Jakarta, Jumat (4/6).

Zainudin mengaku bangga pada penampilan para pemain muda yang masih minim bertanding dalam pertandingan internasional, tetapi bisa tampil penuh semangat menghadapi Thailand. Penampilan para pemain muda melawan Thailand kemarin, menurut Zainudin, menjadi modal bagus dalam menghadapi SEA Games 2021 Vietnam yang akan dihelat November mendatang.  “Mayoritas mereka adalah yang disiapkan oleh Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Terima kasih kepada anak-anak timnas, coach Shin Tae-yong dan PSSI,” kata dia.

Seperti dikutip dari antara, Indonesia mengantungi satu poin dari hasil imbang 2-2 menghadapi Thailand dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah pada lima laga sebelumnya skuad Garuda selalu kalah. Meskipun sudah mempunyai satu poin, Egy Maulana dan kawan-kawan saat ini masih menghuni juru kunci grup.

Namun Indonesia masih bisa meraup poin tambahan lewat dua pertandingan pemungkas, yakni menghadapi Vietnam pada Senin (7/6) sebelum berjumpa tim tuan rumah, Uni Emirat Arab pada Jumat (11/6). *rah

Baca Juga :   Masyarakat Maritim Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem