Info

TENTANG BISNIS JAKARTA

 

Koran Harian Suluh Indonesia diluncurkan di Jakarta, Senin (19/5/2008) lalu. Peluncuran koran harian yang tadinya menjadi bagian koran Bisnis Jakarta itu cukup monumental karena dilakukan sehari menjelang peringatan 100 tahun Kebangkitan Nasional.

Kehadiran koran Suluh Indonesia diharapkan sebagai suluh bangsa. Tidak saja mampu memberi inspirasi dan motivasi, juga mencerdaskan kehidupan bangsa di tengah kecenderungan bangsa mengalami keterpurukan di segala aspek kehidupan.

Selain itu, kehadiran koran Suluh Indonesia yang diterbitkan terpisah dengan koran Bisnis Jakarta mampu sebagai media revitalisasi untuk mengokohkan spirit persatuan dan kesatuan di tengah heteroginitas suku, etnis, agama dan budaya.

Sebagai media independen, Suluh Indonesia akan tetap mengawal cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 1945. Sikap tegas ini untuk mewujudkan obsesi, bahwasanya media mampu menjadi perekat bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta memupuk persatuan dalam kerangka NKRI. Langkah ini telah diawali sejak satu setengah tahun dengan terbitnya koran Bisnis Jakarta yang menjadi pelopor koran harian gratis di Indonesia.

Suluh Indonesia yang sebelumnya menjadi bagian dari koran Bisnis Jakarta, kini diedarkan tersendiri. Khusus untuk wilayah Jabodetabek, disebarkan secara bersamaan dan gratis untuk di tempat-tempat umum. Sementara yang berlangganan baik di kantor maupun rumah-rumah dapat mengikuti program layanan antar. Ke depan, koran Suluh Indonesia akan melayani seluruh propinsi di Indonesia.