Sedang Perbaikan Siswa Sd Ditangsel Mencar Numpang Sekolah Lain

TANGSEL – Siswa SDN 02 jombang, Kecamatan Ciputat kota Tangerang Selatan (Tangsel), terpaksa menjalankan kegiatan belajar dengan cara berpencar. Hal ini menyusul adanya proyek pembangunan di sekolah tersebut yang sudah mulai dilaksanakan. “Iya soalnya mau dibangun bertingkat jadi terpaksa dipencar tidak muat ruangannya,” ungkap salah seorang penjaga sekolah, Didit kemarin.

Adapun siswa yang dipencar yakni untuk kelas I dan II belajar di SMP PGRI Jombang. Lokasinya hanya berada tak jauh dari Lapangan Alap-alap atau 100 meter. Sementara untuk kelas III, IV dan V mengungsi lebih jauh lagi. Murid-murid SDN 02 Jombang harus belajar di SMP Negeri 6, yang berjarak sekitar satu kilometer dari‎ sekolah asal.

Kemudian bagi murid kelas VI mengungsi belajar di SDN 04 Jombang. Khusus untuk kelas VI terdiri dari enam kelompok jumlah murid di SDN 02 Jombang ada sekitar 200 anak. “Kalau belajar pagi enggak bisa nampung. Makanya belajar dari jam 2 siang sampe jam 5 sore,”‎ imbuh Didit.

Sebagaimana diketahui proyek pemvangunan SDN jombang 02 sempat menuai kontroversi. Hal ini lantaran proyek yang mencapai nilai hingga Rp10.745.039.000 tersebut dimenangkan oleh pemborong dengan alamat yang diduga fiktif. (nov)