Klopp Puas dengan Opsi Pertahanan Liverpool

LONDON (Bisnis Jakarta) – Manajer Liverpool Juergen Klopp puas dengan opsi-opsi pertahanannya saat ini dan meyakini bahwa masih ada beberapa bek tengah di bursa transfer yang dapat menambah kualitas skuadnya menjelang musim baru Liga Inggris.

Liverpool berharap dapat mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton, namun membatalkan ketertarikan mereka pada bek tengah asal Belanda itu setelah The Saints menuding timnya melakukan pendekatan ilegal.

Klopp bersiap untuk memulai musim baru dengan Ragnar Klavan dan Jose Gomez untuk melapis pasangan pilihan pertama Dejan Lovren dan Joel Matip di jantung pertahanan Liverpool.
“Lihatlah ke sana dan katakan lima (bek tengah) yang akan dapat membuat kami lebih kuat. Lima. Maka Anda memenangi hadiah. Betapa sulitnya untuk melakukan hal itu,” kata Klopp kepada para pewarta.

“Kami memiliki empat. Menurut saya kami tidak perlu lebih banyak lagi. Kami tidak dapat memperkuat beberapa hal dan kami tidak akan mendapatkan bek tengah karena (demi kebaikan) hal itu.” “Saya senang.

Anda dapat membayangkan kami masih memperbaiki beberapa hal dan kami akan melihat bagaimana hal itu berjalan. Saya berada di sini untuk bekerja dengan skuad ini dan bukan hanya berpikir “namun kami tidak mendapatkan ini atau ini”.

” Klopp terpukau dengan serangkaian penampilan matang pada pramusim yang dilakukan bek kiri Alberto Moreno, yang kesulitan untuk tampil maksimal pada sebagian besar musim lalu.

“Apa yang saya katakan adalah kebenaran. Semua yang dibicarakan adalah mengenai perekrutan-perekrutan dan kemudian Anda melihat Alberto Moreno — pada pramusim. Anda melihatnya. Ia telah matang 100 persen,” tambah Klopp.

“Ryan Kent terlihat luar biasa, Dom (Solanke) – ya mungkin beberapa orang mengharapkannya, mungkin tidak. Itu bagus dan saya tidak dapat mengabaikannya.

” Liverpool membuka liga musim baru mereka pada Sabtu dengan lawatan ke markas Watford, tiga hari sebelum pertandingan leg pertama playoff Liga Champions di kandang Hoffenheim. (grd/ant)